Bambang Pacul Sebut Masa Depan Ganjar Setelah Jadi Gubernur Jateng Ada di Tangan Megawati

Bambang Pacul menegaskan masa depan Ganjar Pranowo ada di tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri


zoom-inlihat foto
Ketua-DPP-PDI-P-Bidang-Pemenangan-Pemilu-Bambang-Wuryanto.jpg
KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA
Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengaku dirinya tidak berhak menentukan masa depan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai masa jabatannya tuntas pada September 2023.

Menurut Bambang Pacul, pihak yang berwenang menentukan masa depan Ganjar adalah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Bagaimana itu masa depan Pak Ganjar di PDI Perjuangan, itu tentu hampir pasti Ibu Ketua Umum yang akan menentukan, bos," kata Bambang di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022), dikutip dari Kompas.com.

Pacul mengungkapkan, Megawati adalah pemegang kewenangan tertinggi di PDI-P.

Megawati tentu sudah memiliki penilaian untuk masa depan Ganjar dan mempertimbangkan dari sekian sisi untuk menentukan masa depan karier politik Ganjar.

"Tapi saya pastikan, beliau (Megawati) akan mendengarkan banyak pihak yang dianggap tahu. Clear ya, cetho (jelas) ya," kata Ketua Komisi III DPR itu.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyambangi kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020).
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menyambangi kantor Tribun Network, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020). Masa jabatannya tuntas pada September 2023. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Sebanyak 17 orang gubernur akan menyelesaikan masa jabatannya pada tahun 2023.

Kemudian akan digantikan oleh penjabat hingga terpilihnya kepala daerah definitif melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca: Tanggapan Puan Maharani saat Tahu Ganjar Pranowo Diusung NasDem Jadi Capres 2024

Dari 17 nama gubernur itu, ada sejumlah tokoh ternama yang akan mengakhiri masa jabatan tahun depan.

Seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian, ada empat gubernur dari Sumatera yang menyudahi masa jabatannya tahun depan yakni Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved