Sandiaga Uno dan Gibran Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran 2022 di Terminal Tirtonadi

Jelang Lebaran 2022, Sandiaga Uno & Gibran tinjau kesiapan mudik 2022 di Terminal Tirtonadi. Hadirkan panggung hiburan dengan undang Endank Soekamti.


zoom-inlihat foto
Sandiaga-Uno-dan-Gibran-Rakabuming.jpg
KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati
Sandiaga Uno dan Gibran Rakabuming melakukan pengecekan kesiapan mudik di Terminal Tirtonadi, Jumat (29/4/2022)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiago Uno dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, melakukan pengecekan kesiapan Mudik 2022 di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sandiaga Uno dan Gibran tiba dan langsung masuk ke kawasan terminal pada pukul 11.00 WIB.

Keduanya lantas melakukan pengecekan posko mudik, dan dilanjutkan meninjau vaksinasi booster yang tersedia di Terminal Tirtonadi.

"Kami mengecek kesiapan dari Posko Adem Mudik Aman dan Sehat, sesuai dengan arahan Presiden bahwa kita harus pastikan para pemudik ini mematuhi protokol kesehatan dan juga secara aman dan nyaman," kata Sandiaga, di Terminal Tirtonadi, pada Jumat (29/4/2022).

Selama melakukan pengecekan, terdapat panggung hiburan yang disediakan. Dalam kunjungan itu, tampak grup pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti turut mengisi panggung tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (kompas.com)

Baca: Kisah Kakek 60 Tahun di Bekasi Mudik ke Purwokerto Naik Sepeda demi Bertemu Keluarga

Bahkan, saat Sandiaga Uno dan Gibran berada di lokasi, Erix Soekamti menyanyikan lagu 'Sampai Jumpa', diikuti riuh nyanyian dan tepuk tangan para pemudik yang memadati kawasan lobi Terminal Tirtonadi.

"Ada hiburan dan ini kelihatannya dan saya harapkan ini Terminal Tirtonadi ini menjadi terminal yang luar biasa. Ini jadinya Terminal yang menawarkan konsep ruang publik ramah lingkungan dan tempat yang multifungsi ada kuliner juga di atas," ujar dia.

Puncak arus mudik di Terminal Tirtonadi, menurut Data Terminal Tirtonadi, telah terlihat sjeak Kamis (28/4/2022), dan peningkatan mencapai 20-30 persen.

Sementara pada Jumat (29/4/2022) hari ini, peningkatan jumlah pemudik menyentuh angka 60-80 persen.

"Terima kasih Mas Wali dan para forkopimda di sini yang sudah memastikan relaksasi kebijakan ini tetap dipatuhi. Protokol kesehatan secara ketat dan disiplin tadi saya juga sudah mencoba fasilitas check in-nya," kata Sandiaga.

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka (KOMPAS.com / Garry Andrew Lotulung)

Baca: Budayakan Hidup Sehat, Kakek 62 Tahun di Tebet Mudik ke Kebumen dengan Sepeda

Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut juga mengungkapkan, ada sekitar 15 titik posko mudik yang didirikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Ada 15 titik lainnya, memberikan kemudahan bagi para pemudik. Agar mudik aman dan sehat ini bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi. Terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut, kesiapan mudik di Terminal Tirtonadi sudah siap.

"Pengecekan mudik sama kayak Pak Sandiaga. Seperti hari ini sudah siap, tenang saja," kata Gibran.

Baca: Info Terkini Arus Mudik: One Way Diberlakukan guna Urai Kemacetan di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek

Baca: Mudik Lebaran, Pengemudi Bus Tidak Sehat Dilarang Berangkat, PO Bus Wajib Kenakan Tarif Wajar

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Anindya)

Baca selengkapnya terkait mudik Lebaran 2022 di sini







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved