Aktor Veteran Hong Kong, Kenneth Tsang, Ditemukan Meninggal saat Jalani Karantina di Hotel

Kenneth Tsang, seorang aktor veteran Hong Kong ditemukan meninggal dunia saat menjalani karantina di hotel di wilayah Hong Kong pada Rabu (27/4/2022).


zoom-inlihat foto
Ilustrasi-duka.jpg
Shutterstock
Ilustrasi duka


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kenneth Tsang, seorang aktor Hong Kong yang dikenal karena peran pendukungnya yang tangguh sebagai polisi, bos kejahatan dan ahli kung fu, dan sebagai penjual cat rambut di TV, ditemukan meninggal dunia saat menjalani karantina di hotel di wilayah Hong Kong pada Rabu (27/4/2022).

Kematiannya dikonfirmasi oleh manajernya, Andrew Ooi. Namun, Penyebab aktor berusia 87 tahun itu belum diketahui.

"Kenneth adalah pelopor yang datang dari zaman keemasan perfilman Hong Kong, dan bakatnya yang tak kenal takut membantu meruntuhkan penghalang bagi orang Asia di Hollywood," kata Ooi, dikutip TribunnewsWiki dari NYtimes, Kamis (28/4/2022).

"Kami berdiri di pundaknya dan orang-orang yang datang sebelum dia," imbuhnya.

Tsang meninggalkan seorang istri, aktris Taiwan Lisa Chiao Chiao, dan seorang putri dari pernikahan sebelumnya, Musette Tsang.

Kenneth Tsang diketahui sedang menjalani karantina wajib sebagai bagian dari persyaratan standar bagi para pelancong yang memasuki Hong Kong dari luar negeri dan telah dites negatif untuk virus corona sehari sebelum ia ditemukan meninggal.

Hong Kong sendiri mengharuskan sebagian besar pendatang untuk menghabiskan setidaknya satu minggu di karantina hotel.

Baca: Suryati eks Pelari Nasional Peraih Emas SEA Games Meninggal Dunia karena Kecelakaan saat Mudik

Baca: Gara-gara Ada Hamster yang Terkena Covid-19, Hong Kong Bakal Musnahkan 2.000 Hewan

Profil Kenneth Tsang

Tsang muncul di lebih dari 200 film Hong Kong dan Hollywood, sering berperan sebagai bos mafia yang tangguh, petugas polisi atau pejabat militer, termasuk seorang jenderal Korea Utara dalam film James Bond 2002 Die Another Day.

Dia juga memiliki beberapa peran dalam film John Woo, muncul sebagai mantan narapidana yang menjadi sopir taksi di A Better Tomorrow tahun 1986; seorang sersan polisi di The Killer tahun 1989; dan bos kejahatan di The Replacement Killers tahun 1998.

Perannya dalam film aksi Mr. Woo membuka peluang di Hollywood, di mana ia muncul di Memoirs of a Geisha tahun 2005 dan komedi aksi 2001 Rush Hour 2 di mana ia berperan sebagai kapten polisi Hong Kong bersama Jackie Chan dan Chris Makanan.

Kenneth Tsang Kong lahir di Shanghai pada 5 Oktober 1934, dan bermigrasi ke Hong Kong pada tahun 1949.

Dia belajar arsitektur di University of California, Berkeley, tetapi mengatakan dia merasa keterampilannya kurang dimanfaatkan dalam industri konstruksi Hong Kong.

Dia beralih ke film dan televisi melalui bantuan adik perempuannya, Jeanette Lin Chui, yang sudah menjadi aktor.

Dia kemudian bekerja untuk beberapa studio terbesar selama masa kejayaan industri film Hong Kong, termasuk untuk Shaw Brothers dan anak perusahaan televisinya, TVB.

Peran terobosannya di Hong Kong adalah dalam adaptasi televisi 1983 dari seri kung fu The Legend of Condor Heroes.

Tsang memenangkan penghargaan aktor pendukung terbaik di Hong Kong Film Awards karena memerankan bos keluarga kejahatan dalam film 2014 Overheard 3.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved