Drama Korea Pachinko, Sebuah Kisah Universal Imigran Melalui Keluarga Korea

Pachinko adalah sebuah drama yang secara khusus menceritakan keluarga Korea yang pindah ke Jepang pada abad ke-20.


zoom-inlihat foto
Drama-Korea-Pachinko-Sebuah-Kisah-Universal-Imigran-Melalui-Keluarga-Korea.jpg
The Korea Times
Drama Korea Pachinko, Sebuah Kisah Universal Imigran Melalui Keluarga Korea


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pachinko adalah sebuah drama yang secara khusus menceritakan keluarga Korea yang pindah ke Jepang pada abad ke-20.

Menurut Co-Director Pachinko, drama ini juga menceritakan kisah universal yang abadi tentang imigran di seluruh dunia.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari The Korea Times pada Sabtu (19/3/2022), drama ini berdasarkan novel berjudul sama yang ditulis oleh penulis Korea-Amerika, Min Jin Lee.

Pachinko menjadi serial asli Apple TV+ terbaru yang menggambarkan kehidupan Sunja, sosok yang lahir dari keluarga miskin di Busan pada awal tahun 1900-an.

Pemerintahan kolonial Jepang 1910-1945 memaksanya untuk pindah ke Jepang dan dia serta keluarganya harus melalui kehidupan yang sulit di sana bahkan setelah Perang Dunia Kedua.

Baca: Netflix Rilis Trailer Perdana Drama Korea Tomorrow, Pria Pengangguran Berubah Jadi Malaikat Maut

Baca: 3 Hal yang Ditunggu dari Drama Korea Thriller Terbaru The King of Pigs yang Segera Tayang

Drama Korea Terbaru Pachinko Akan Ditayangkan di Apple TV+ Bulan Maret Mendatang
Drama Korea Terbaru Pachinko Akan Ditayangkan di Apple TV+ Bulan Maret Mendatang (KBS)


Drama Korea ini merupakan sebuah proyek yang paling dinanti untuk produksi multinasionalnya di Kanada, Korea Selatan, dan Jepang.

Dibintangi oleh deretan bintang besar seperti Youn Yuh Jung sang pemenang Oscar dan menjadi cerita lain tentang orang Korea dari masa lalu yang dibuat oleh pencipta Kora-Amerika setelah film imigran 2020 berjudul Minari.

"Saya pikir cerita ini khusus untuk sejarah Korea, tetapi juga sangat universal," ungkap Kogonada yang ikut menyutradarai delapan episode dengan Justin Chon dalam sebuah wawancara online dengan media Korea di Los Angeles.

"Bahkan hari ini, kita tahu bahwa orang-orang terusir dan keluarga harus membuat pilihan tentang bagaimana bertahan hidup. Dan ini adalah cerita umum sepanjang sejarah," katanya.

"Jadi kami tahu bahwa ini akan menjadi cerita untuk semua orang karena itu," pungkasnya.

Kogonada mengatakan dia kagum dengan penampilan Youn Yuh Jung di Pachinko, ketika dia memerankan Sunja di usia 80-an yang tingga di Jepang sebagai Zainichi, sebuah kata dalam Bahasa Jepang untuk etnis Korea yang memiliki status penduduk tetapi di Jepang tetapi tidak memiliki paspor Jepang.

"Wajahnya bagi saya seperti peta sejarah manusia dan sejarah Korea, dan catatan yang bisa dia mainkan di wajahnya benar-benar luar biaasa bagi saya," jelas Kogonada.

"Setelah setiap adegan, saya hanya ingin satu adegan lagi darinya di depan lensa kami karena dia memiliki kemampuan untuk memainkan nada paling halus. Sangat menawan," tambahnya.

Still cuts Pachinko
Still cuts Pachinko ((sports.khan.co.kr))


Youn mengatakan bahwa dia baru mengetahui tentang sejarah Zainichi Korea melalui proyek tersebut, mewakili sejarah menyakitkan Korea.

"Saya mencoba mengungkapkan jangka waktu yang lama yang telah dialami orang-orang itu. Saya belajar banyak tentang sejarah," katanya.

"Saya harap penonton Korea merasaakan bagian ini melalui Pachinko," tambahnya.

Aktris berusia 74 tahu ini menambahkan bahwa Sunja di Pachinko sangat berbeda dengan perannya sebagai Soonja di Minari, seorang nenek yang mengunjungi putrinya yang merupakan imigran di Amerika Serikat pada awal tahun 1980-an.

Baca: 3 Dialog Mengesankan yang Diucapkan Kim Nam Gil di Drama Korea Through the Darkness

Baca: Jimin BTS Akan Menyanyikan Lagu OST Drama Korea Pertamanya untuk Our Blues

Sementara itu, aktor Lee Min Ho berperan sebagai Hansu, seorang pedagang Zainichi Korea yang jatuh cinta pada Sunja muda yang diperankan oleh Kim Min Ha.

"Kisah ini akan mengesankan semua orang tanpa memandang kebangsaan dan bahasa mereka," ungkapnya.

"Saya berharap acara ini akan beresonansi dengan banyak orang," tambah Lee Min Ho.

Tiga episode pertama 'Pachinko' akan tayang perdana Jumat depan, dan lima episode sisanya akan dirilis satu per satu setiap Jumat berikutnya.

Simak trailer Pachinko selengkapnya di sini!


(Tribunnewswiki.com/Natalia Bulan R P)

Baca artikel lainnya terkait Drama Korea selengkapnya di sini







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved