Efek Euphoria, Streaming Lagu Soundtrack & Playlist yang Terinspirasi Serial Ini Melonjak di Spotify

Karena Euphoria, Spotify secara global pun menemukan peningkatan yang substansial dalam jumlah streaming dan pembuatan playlist baru yang berkaitan.


zoom-inlihat foto
Efek-Euphoria-Streaming-Lagu-Soundtrack-Playlist-yang-Terinspirasi-Serial-Ini-Melonjak-di-Spotify.jpg
The Runner
Efek Euphoria, Streaming Lagu Soundtrack & Playlist yang Terinspirasi Serial Ini Melonjak di Spotify


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Season kedua serial Euphoria milik HBO memang sedang ramai diperbincangkan.

Bagaimana tidak? Ceritanya mampu membuat penonton bergejolak dengan kemelut kekacauan dan sensasi yang disajikan.

Cerita yang begitu apik didukung dengan soundtrack yang juga memukau sepanjang episode.

Musik memang memiliki cara khusus untuk menjangkau para penggemar dengan luas dan membuat mereka tenggelam dalam kehidupan para karakter Euphoria High yang begitu nyata, kompleks dan dramatis.

Karena Euphoria, Spotify secara global pun menemukan peningkatan yang substansial dalam jumlah streaming dan pembuatan playlist baru yang berkaitan dengan serial ini sejak penayangan episode pertamanya pada 9 Januari 2022 yang lalu.

Playlist Euphoria score misanya, telah berhasil mengalami peningkatan jumlah pemutaran secara global sebanyak lebih dari 260 persen sejak awal penayangan season kedua.

Baca: Rayakan Valentine dengan Fitur-fitur Spotify yang Menarik Ini, Bisa Dicoba Bersama Pasangan

Baca: Cara Gunakan Playback 2021, Fitur Kilas Balik Instagram yang Mirip Spotify Wrapped

Euphoria
Euphoria (Collider)


Selain itu, pengguna Spotify juga telah menciptakan lebih dari 600 ribu playlist bertemakan Euphoria hari ini, Jumat (25/2/2022).

Euforia terhadap serial Euphoria begitu terasa.

Euforia ini diikuti dengan melonjaknya pendengar Labrinth yang membawakan soundtrack Euphoria, hingga maraknya pembuatan playlist oleh penggemar yang sengaja disesuaikan dengan karakter-karakter utama Euphoria.

Berikut beberapa tambahan informasi playlist dan lagu bertemakan 'Euphoria' yang dapat membawa penggemar untuk menyelami keseruan serial drama yang sedang ramai diperbincangkan ini:

Ilustrasi aplikasi Spotify
Ilustrasi aplikasi Spotify (Pixabay)


1. Efek Euphoria:
Soundtrack dari serial ikonik ini telah memikat banyak penggemar sepanjang musing dengan musik yang mencakup hampir semua genre.

Berikut adalah beberapa lagu yang telah mengalami lonjakan pendengar terbesar di Spotify secara global sejak lagu ini ditampilkan di musim kedua Euphoria:

  • 'Drink Before the War' dari Sinéad O'Connor - mengalami peningkatan streaming lebih dari 26,900%
  • '4,5,6' dari Big Mali - mengalami peningkatan streaming lebih dari 3,600%
  • 'Uhuh Yeah' dari Colbie and G.L.A.M. - mengalami peningkatan streaming lebih dari 2,700%
  • 'Madonna' dari Tarik - mengalami peningkatan streaming lebih dari 2,600%
  • 'Quiet, The Winter Harbor' dari Mazzy Star - mengalami peningkatan streaming lebih dari 800%
  • 'All For Us' dari Labrinth & Zendaya - hampir mencapai peningkatan streaming sebesar 700%

2. Labrinth di Liganya Sendiri: Suara Labrinth yang begitu menjiwai setiap lagu yang dibawakannya menjadi salah satu suara yang paling berkesan di antara penggemar Euphoria.

  • Sejak season kedua Euphoria tayang, pendengar Labrinth telah meningkat sebanyak lebih dari 230% secara global.

3. Maddy Sang Ratu: Maddy Perez layak disebut sebagai 'ultimate queen' di musim ini, dengan lebih dari 3.900 playlist bertajuk 'Maddy Perez' yang dibuat pengguna secara global di Spotify hingga saat ini dan jumlah stream playlist-playlist ini telah meningkat lebih dari 1.100% sejak awal season kedua Euphoria tayang.

  • Ingin tahu lagu apa saja yang dapat menggambarkan karakter Maddy dengan sempurna menurut pengguna Spotify? 'Dead To Me' dari Kali Uchis, 'Cocky Af' dari Megan Thee Stallion, 'Maneater' dari Nelly Furtado dan 'Needed Me' dari Rihanna merupakan beberapa dari lagu-lagu ternama yang ditambahkan pengguna ke playlist bertemakan Maddy.

4. Tim Fezco atau Tim Nate: Baik terjebak dengan pesona Nate ataupun berharap dengan cemas akan apa yang terjadi dengan Fez, para penggemar telah membuat soundtrack yang sesuai dengan perasaan mereka tersebut.

Pendengar Spotify telah membuat lebih dari 1.000 playlist terkait karakter Nate Jacobs secara global dan lebih dari 31.000 playlist terkait karakter Fezco secara global.

  • Untuk #timNate, lagu-lagu yang banyak ditambahkan kedalam playlist oleh pengguna secara global meliputi: 'Heartless' dari The Weeknd, 'Daddy Issues' dari The Neighborhood, 'Stuntin’ Like My Daddy - Street' dari Birdman dan Lil Wayne serta 'Dead of Night' dari Orville Peck.
  • Sementara lagu-lagu teratas yang ditambahkan pada playlist #TimFez secara global meliputi: 'Hit ‘Em Up' dari 2Pac and Outlawz, 'Money Trees' dari Jay Rock and Kendrick Lamar, 'Self Care' dari Mac Miller and 'Hypnotize' dari Notorious B.I.G.. Playlist yang berkaitan dengan Fezco telah meningkat sebanyak lebih dari 1,000% sejak penayangan season kedua Euphoria.

5. Cassie Howard si fenomenal: Para penggemar tampaknya tidak dapat berhenti membicarakan si sosok fenomenal, Cassie Howard, entah itu mengenai hubungannya dengan Nate atau persahabatannya dengan Maddy.

Bahkan, pendengar Spotify telah membuat lebih dari 1,100 playlist bertemakan karakter Cassie secara global dan jumlah stream pada playlist ini telah meningkat hampir 300% semejak mulainya season kedua Euphoria.

  • Beberapa lagu-lagu pilihan yang ditambahkan pada playlist ini, di antaranya adalah 'jealousy, jealousy' dari Olivia Rodrigo, 'Sad Girl' dari Lana Del Rey, 'needy' dari Ariana Grande dan 'Selfish' dari Madison Beer.

6. Dukungan untuk Rue: Dengan lebih dari 1,100 playlist global yang berkaitan dengan Rue yang dibuat pendengar Spotify hingga saat ini - Rue benar-benar telah merebut hati para penggemar season ini.

Baca: Pamungkas Kembali Menjadi Artis Lokal yang Paling Banyak Didengar di Spotify Indonesia

Baca: Mengenal Fitur Baru di Spotify Wrapped 2021, Audio Aura, Apa Kegunaannya?

Sejak penayangan awal musim kedua Euphoria, jumlah stream playlist ini telah meningkat lebih dari 400%.

  • 'feel something' dari Bea Miller, 'i wanna be your girlfriend' dari girl in red, 'Liability' dari Lorde dan 'Yes I’m Changing' dari Tame Impala merupakan beberapa lagu teratas yang secara global ditambahkan ke playlist yang berkaitan dengan Rue.

Semoga tren streaming ini dapat menemanimu menghabiskan waktu sembari menunggu episode akhir di musim kedua minggu ini.


(Tribunnewswiki.com/Natalia Bulan R P)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved