Pemerintah Siapkan Paket Bundling MotoGP Mandalika, Ada Camping Ground

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjelaskan, MotoGP Mandalika digelar secara kolaboratif dan melibatkan berbagai pihak.


zoom-inlihat foto
Kawasan-Bundaran-Sunggung-Mandalika.jpg
Dok. Diskominfotik NTB
Kawasan Bundaran Sunggung, Mandalika


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah dan penyelenggara MotoGP Mandalika 2022 mempersiapkan skema bundling untuk para penonton yang hadir menyaksikan balapan secara langsung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjelaskan, MotoGP Mandalika digelar secara kolaboratif dan melibatkan berbagai pihak.

Termasuk pemerintah pusat dan daerah, Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), serta pihak swasta.

Rencananya, skema bundling tersebut kemungkinan akan mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, serta transportasi dari dan menuju The Mandalika.

Akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, homestaymasyarakat setempat, dan hunian desa wisata di Lombok.

"Penyiapan skema bundling ini juga berdasarkan minat pencinta balap Indonesia yang sangat tinggi untuk menyaksikan ajang motorsport nomor satu dunia ini," ucap Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (31/01/2022), dikutip dari Kompas.com.

Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.
Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Instagram/@themandalikagp)

Sandiaga berharap, skema ini akan membuat para wisatawan semakin tertarik sekaligus memudahkan ketika memutuskan untuk menyaksikan perhelatan MotoGP secara langsung.

Baca: Sirkuit Internasional Mandalika

Baca: BRI Tebar Promo Diskon Tiket MotoGP Mandalika hingga Rp 2 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Semua pihak yang terlibat juga akan memetakan sebaran akomodasi di Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk memastikan tingkat okupansi untuk mengantisipasi adanya lonjakan kebutuhan kamar hotel, homestay, dan sarhunta.

Opsi penambahan yang disiapkan termasuk penyediaan hotel terapung berkolaborasi dengan PELNI, operator kapal pesiar, dan operator LoB/kapal phinisi, serta pemanfaatan hunian di sekitar Mandalika yang layak dan balai- balai pelatihan milik kementerian dan lembaga.

Kemudian, juga akan disiapkan camping ground sebagai bagian dari kerja sama bersama operator seperti Eiger dan BoboBox.

Fasilitas tersebut rencananya akan dibangun di zona barat dan timur Mandalika, yang konsepnya tengah dimatangkan oleh pemerintah setempat.

Sandiaga memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana awal.

"Semua dalam progress yang on track," ucapnya.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)

SIMAK ARTIKEL SEPUTAR MOTOGP MANDALIKA DI SINI







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved