Netflix Akan Terus Meningkatkan Investasi dalam Konten Korea, Siap Rilis Banyak Tayangan Tahun Ini

Platform streaming global Netflix akan terus berinvestasi dalam konten Korea dan merilis lebih banyak acara kreatif pada tahun 2022.


zoom-inlihat foto
Netflix-Akan-Terus-Meningkatkan-Investasi-dalam-Konten-Korea.jpg
Pulse News Korea
Netflix Akan Terus Meningkatkan Investasi dalam Konten Korea


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Platform streaming global Netflix akan terus berinvestasi dalam konten Korea dan merilis lebih banyak acara kreatif pada tahun 2022 untuk menjangkau pemirsa global.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari The Korea Times pada Sabtu (15/1/2022), hal ini dijelaskan oleh Don Kang, Wakil Presiden Konten Netflix Korea.

"Sampai sekarang, kami tidak dapat mengungkapkan jumlah pasti dari investasi kami tahun ini, tetapi satu hal yang jelas, kami tiak akan mengurangi jumlahnya," ungkap Don Kang saat konferensi pers yang diadakan di InterContinental Seoul COEX sebelum upacara penghargaan Korea 2022 Image Awards, Rabu (12/1/2022).

Netflix yang mengatakan menginvestasikan 550 miliar won (setara dengan Rp 6,6 triliun) untuk konten Korea pada tahun 2021, memenangkan penghargaan Korea Image Stepping Stone Bridge karena menjadi jembatan antara Korea dan dunia.

"Semua saingan kami secara agresif berinvestasi di pasar Korea dan kami juga akan mengimbangi mereka," tambah Don Kang.

Baca: Netflix Rilis Trailer Perdana Drakor Terbaru All of Us Are Dead, Tegangnya Anak SMA Hadapi Zombie

Baca: Drama Korea Twenty Five Twenty One Akan Tayang di Netflix, Catat Tanggalnya!

Don Kang, kiri, wakil presiden konten Netflix Korea, menerima Penghargaan Korea Image Stepping Stone Bridge Award dari Choi Jung-wha, presiden Corea Image Communication Institute (CICI), di Korea Image Awards 2022, yang diadakan di InterContinental Seoul COEX, Rabu.
Don Kang, kiri, wakil presiden konten Netflix Korea, menerima Penghargaan Korea Image Stepping Stone Bridge Award dari Choi Jung-wha, presiden Corea Image Communication Institute (CICI), di Korea Image Awards 2022, yang diadakan di InterContinental Seoul COEX, Rabu. (Corea Image Communication Institute (CICI))


Don Kang kemudinan berbicara tentang rencana ambisius Netflix lainnya di tahun 2022 ini.

"Tahun lalu Netflix melihat kesuksesan besar berkat popularitas konten seperti Squid Game, My Name, dan Hellbound," lanjutnya.

"Saat ini kami sedang mengerjakan produksi serial zombie diadaptasi dari webtoon, (yaitu) All of Us Are Dead, yang akan dirilis akhir bulan ini. Selain itu kami akan menampilkan beberapa film ketika kami berpartisipasi dalam produksi sebagai serta lebih banyak acara hiburan yang melampaui genre dan format yang ada," tambah Don Kang.

Hwang Dong Hyuk, sutradara Squid Game yang ditonton lebih dari 142 juta household di seluruh dunia, menerim apenghargaan Korea Image Stepping Stone karena membantu menyebarkan citra positif Korea.

Hwang, yang tidak bisa menghadiri upacara karena jadwal yang bentork, menunjukkan penghargaannya kepada penyelenggara acara, Corea Image Communication Institute (CICI) melalui sebuah pesan video.

Ia juga menyampaikan pemikirannya tentang keberhasilan karyanya.

"Saya pikir, ciptaan yang sangat pribadi dan Korea ini telah memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia karena menyegarkan namun juga universal," kata Hwang.

Hwang Dong-hyuk, sutradara dari drama dystopian,
Hwang Dong-hyuk, sutradara dari drama dystopian, "Squid Game," adalah pemenang Penghargaan Korea Image Stepping Stone di Korea Image Awards tahun ini. (Corea Image Communication Institute (CICI) )


"Saya ingin membuat cerita pribadi yang sesuai dengan sentimen Korea, serta orang-orang di luar Korea. Inilah mengapa saya memilih untuk menampilkan permainan Korea yang sangat sederhana dan lucu, yang dapat dengan mudah dipahami semua orang," tambahnya.

Baca: Kim Woo Bin, Esom, dan Kang You Seok Dikonfirmasi Akan Bintangi Drama Distopia Baru Netflix

Baca: Netflix Pastikan Serial Emily in Paris Akan Berlanjut ke Season 3 dan 4

Hwang juga mengaku membuat tayangannya menjadi brutal, sehingga orang dapat membandingkannya dengan dunia nyata yang mereka tinggali.

Sang sutradara juga memberikan gambaran sekilas tentang rencananya yang akan datang.

"Saya berencana untuk membuat sesuatu yang futuristik. Saya ingin membuat drama sosial yang berpusat pada hal-hal yang terjadi 20-30 tahun mendatang," ungkapnya.

(Tribunnewswiki.com/Natalia Bulan R P)

Baca artikel lainnya terkait Netflix selengkapnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved