Berikan Apresiasi & Semangat, Warga Sukoharjo Bagikan Sego Berkat kepada Tim Gabungan Pospam Nataru

Warga di Sukoharjo membagikan sego berkat atau nasi berkat kepada tim gabungan pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di Simpang 5 Sukoharjo.


zoom-inlihat foto
Warga-di-Sukoharjo-membagikan-sego-berkat.jpg
TribunnewsWiki.com/Rakli Almughni
Warga di Sukoharjo membagikan sego berkat atau nasi berkat kepada tim gabungan pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di Simpang lima Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Jumat (31/12/2021) pukul 16.30 WIB.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Warga di Sukoharjo membagikan sego berkat atau nasi berkat kepada tim gabungan pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Jumat (31/12/2021) pukul 16.30 WIB.

Agus Widanarko, selaku koordinator yang membagikan sego berkat, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi masyarakat terhadap petugas yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sukoharjo selama Nataru.

Tak hanya itu, Danar, sapaan akrab Agus Widanarko, berujar sego berkat itu dibagikannya agar para petugas pospam Nataru terberkati dan terus semangat dalam menjalankan tugas.

Aksi bagi-bagi sego berkat itu dilakukan Danar bersama para relawan dan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo.

"Memang ini bertepatan dengan hari Jumat, kita siapkan untuk keberkatan semua. Karena ini jelang malam tahun baru kita bagikan sego berkat, baik polisi, TNI, Hansip, Dinkes, Dishub dan juga rescue PMI dan lainnya semoga bisa menambah semangat mereka," kata Danar kepada TribunnewsWiki, Jumat (31/12/2021).

"Semoga mereka tetap semangat menjaga pospamnya aman, sehingga masyarakatnya aman," imbuhnya.

Warga di Sukoharjo membagikan sego berkat atau nasi berkat kepada tim gabungan pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di Simpang lima Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Jumat (31/12/2021) pukul 16.30 WIB.
Warga di Sukoharjo membagikan sego berkat atau nasi berkat kepada tim gabungan pos pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di Simpang lima Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Jumat (31/12/2021) pukul 16.30 WIB. (TribunnewsWiki.com/Rakli Almughni)

Baca: Spider-Man di Sukoharjo Ajak Anak Yatim Korban Covid-19 Nonton Spider-Man: No Way Home di Bioskop

Sementara itu, Kapospam 01 Simpang Lima Polres Sukoharjo, Iptu Wahyudianto, mengucapkan terima kasih kepada Danar dan para relawan yang telah memberikan sego berkat tersebut.

Menurut Wahyu, hal tersebut menjadi penyemangat tambahan untuk para petugas.

"Kami ucapkan terima kasih kepada mas Agus Widanarko dan mahasiswa Univet yang telah memberikan support kepada kami Pospam 01 Simpang Lima Sukoharjo. Terima kasih atas supportnya yang diberikan kepada kami," kata Wahyu.

"Walaupun memberikan sebuah nasi berkat tapi dalam filosofi di Jawa bahwa Nasi Berkat itu memberikan berkat kepada yang memberi maupun yang diberi," ujarnya.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved