Warga Ungkap Detik-Detik Kebakaran Rumah di Tambora yang Tewaskan Satu Keluarga: Gak Tahu Ada Orang

Peristiwa kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu (8/12/2021) dini hari.


zoom-inlihat foto
Kebakaran-di-Tambora.jpg
Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Barat
Empat rumah tinggal warga di Jalan Tambora 1 RT 10 RW 02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, dilanda kebakaran, pada Rabu (8/12/2021) dini hari.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk di Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu (8/12/2021) dini hari.

Si jago merah melahap empat rumah tinggal di Jalan Tambora 1, RT 10 RW 02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambor, Jakarta Barat.

Akibat kebakaran itu, lima orang dilaporkan tewas.

Sementara itu, satu orang lansia berhasil menyelamatkan diri.

Kelima korban tewas tersebut diduga merupakan satu keluarga yang terdiri atas 2 orang dewasa, 1 lansia, dan 2 anak kecil.

Adapun kelima korban meninggal adalah pria AS (40), perempuan WW (37), NM (81), T (7), dan D (5).

Menurut salah satu warga yang melihat kebakaran tersebut, Umar (40), warga sempat menggedor-gedor gerbang rumah yang terbakar.

"Warga udah gedor-gedor gerbang, udah diteriakin. Warga juga udah klakson-klakson pakai motor, biar kalau ada orang di dalam, mereka bangun, tapi di sini semua panik memang," kata Umar, Rabu (8/12/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca: Kebakaran Rumah di Tambora Jakbar, 5 Orang Meninggal Dunia

Baca: 4 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Rumah di Cipondoh Tangerang

Umar menuturkan bahwa warga tidak tahu bahwa ada orang di dalam rumah dari satu keluarga yang tewas akibat kebakaran ini.

Dia sendiri mengaku baru tahu bahwa di dalam rumah tersebut terdapat penghuninya berdasarkan informasi dari petugas pemadam kebakaran.

"Berita simpang siur, ada yang bilang penghuninya sudah keluar semua, ada yang bilang rumah memang kosong, pada liburan. Saya sendiri juga enggak tahu ada orang di dalam," ujar Umar.

"Baru tahu waktu dikasih tahu petugas, di dalam ada yang meninggal. Di situ juga saya baru tahu bahwa ada orang di dalam," kata Umar.

Dikatakan Umar, dia juga mengaku tak tahu bahwa terdapat salah satu penghuni rumah yang berhasil keluar dan selamat.

"Saya enggak tahu kalau ada yang berhasil keluar," tutur Umar.

Sementara itu, Umar yang sudah tinggal di sebelah rumah tersebut sejak 2017 berujar bahwa ia tidak begitu mengetahui penghuni di dalam rumah tersebut.

"Saya enggak begitu kenal. Mereka juga jarang keluar. Saya cuma pernah sekali kenal kakeknya waktu ada perbaikan jalan," ujar Umar.

Baca: SMK Taruna Bhakti Depok Berduka, 2 Siswanya Tewas dalam Kebakaran Gedung Cyber

Sebelumnya, Kepala Seksi Operasi Sudin PKP Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan bahwa kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada Rabu (8/12/2021), pukul 04.42 WIB.

Kebakaran melanda empat rumah tinggal di Jalan Tambora 1, RT 10 RW 02, Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambor, Jakarta Barat, dengan total luas area terdampak sebesar 735 meter persegi.

Sebanyak 21 unit pemadam kebakaran dan 105 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.40 WIB.

Proses pendinginan juga sudah selesai pada pukul 08.00 WIB.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved