Kasus Prank Yana Supriatna, Sengaja Menghilang Akibat Tekanan Pekerjaan dan Keluarga

Banyak warganet yang menyebut Yana sedang melakukan lelucon jebakan atau prank. Meski demikian, ada juga yang penasaran alasan sebenarnya Yana hilang


zoom-inlihat foto
anjing-pelacak-milik-dari-Polda-Jabar-dikerahkan-cari-Yana-Supriatna.jpg
TribunJabar/Kiki Andriana
Dua anjing pelacak milik dari Polda Jabar dikerahkan cari Yana Supriatna yang hilang misterius di Cadas Pangeran, Sumedang, Kamis (18/11/2021).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Setelah sempat menghilang secara misterius sejak Selasa (16/11/2021) di Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat (Jabar) Yana Supriatna (40), warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, akhirnya ditemukan.

Saat ditemukan oleh kepolisian di Majalengka, Jabar, Kamis (18/11/2021) sore, Yana dalam kondisi sehat.

Kabar hilangnya Yana ternyata menarik perhatian netizen dan menjadi trending di Twitter.

Kawasan Cadas Pangeran pun turut menjadi sorotan.

Banyak warganet yang menyebut Yana sedang melakukan lelucon jebakan atau prank.

Meski demikian, ada juga yang penasaran alasan sebenarnya Yana hilang secara misterius.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motif Yana menghilang secara misterius karena tekanan masalah pekerjaan dan keluarga.

"Hasil pemeriksaan sementara motif pelaku karena tekanan masalah pekerjaan dan keluarga. Untuk motif pelaku ini masih kami dalami, mengapa saudara Yana ini melakukan perbuatan seperti itu hingga kejadiannya ramai di media sosial," ujar Dedi kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Jumat (19/11/2021) siang.

Dua anjing pelacak milik dari Polda Jabar dikerahkan cari Yana Supriatna yang hilang misterius di Cadas Pangeran, Sumedang, Kamis (18/11/2021).
Dua anjing pelacak milik dari Polda Jabar dikerahkan cari Yana Supriatna yang hilang misterius di Cadas Pangeran, Sumedang, Kamis (18/11/2021). (TribunJabar/Kiki Andriana)

Hilangnya Yana membuat heboh, bahkan pihak kepolisian, TNI, dan tim SAR berjibaku menyusuri Cadas Pangeran untuk mencari keberadaan pegawai salah satu kantor notaris di Jatinangor tersebut.

Dedi mengatakan terkait pidana karena membuat gaduh, polisi sampai saat ini masih didalami bersama JPU dan ahli pidana.

"Sementara ini masih tahap penyelidikan. Untuk penerapan pasalnya masih kami dalami bersama JPU dan ahli pidana. Hasil lengkapnya nanti akan segera kami sampaikan," tutur Dedi.

Baca: Sempat Heboh Hilang di Cadas Pangeran, Yana Supriatna Akhirnya Ditemukan di Majalengka

Seperti diketahui, Yana Supriatna hilang misterius di Jalan Bandung-Cirebon, tepatnya di kawasan Cadas Pangeran, Selasa (16/11/2021) malam.

Di kawasan Cadas Pangeran, pihak keluarga hanya menemukan sepeda motor Honda Supra bernopol Z 2333 AB milik korban yang tergeletak dengan kondisi setang motor terkunci.

Keluarga Yana, Yadi (51) mengatakan, Yana sempat mengirimkan pesan suara kepada istrinya melalui WhatsApp, sebelum akhirnya menghilang.

Dari pesan yang dikirim tersebut, Yana seolah minta tolong dan mengatakan sudah tak sanggup.

Hanya saja, tak jelas kata "tak sanggup" yang dimaksud.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved