Kembali Torehkan Prestasi, Film NUSSA Menang Penghargaan AMI Awards 2021

Official soundtrack film NUSSA yang berjudul ‘Kejutanku’ menangkan penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards).


zoom-inlihat foto
poster-teranyar-film-animasi-NUSSA.jpg
Visinema
Poster film NUSSA.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Film NUSSA garapan Visinema dan The Little Giantz kembali raih penghargaan.

Setelah sebelumnya sukses meraih piala citra untuk kategori Film Animasi Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI), kini official soundtrack filmnya yang berjudul ‘Kejutanku’ menangkan penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2021.

Penghargaan tersebut diraih oleh Ifa Fachir dan Simhala Avadana untuk kategori Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik.

AMI Awards sendiri merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik di Indonesia.

Menceritakan mengenai official soundtrack filmnya, dua orang yang berada di balik kesuksesan lagu ini, yakni Ifa Fachir dan Simhala Avadana mengatakan bahwa lagu ‘Kejutanku’ adalah representasi dari berbagai adegan dalam film NUSSA.

"Lagu Kejutanku mengemas semua yang dipaparkan dalam film ini (NUSSA). Sehingga lagu ini bisa merepresentasikan beberapa karakter. Mulai dari merepresentasikan kejutan Nussa untuk orang tuanya, hingga merepresentasikan kejutan dari sosok Abba,” Jelas Ifa Fachir dan Simhala Avadana dalam siaran pers yang diterima TribunnewsWiki, Selasa (16/11/2021).

Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa) di video klip ‘Kejutanku’.
Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa) di video klip ‘Kejutanku’. (Istimewa)

Baca: Film Nussa Menang Piala Citra Kategori Animasi Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia 2021

Baca: Sajikan Pengalaman Emosional Mendalam, Film NUSSA Hibur Lebih dari 350 Ribu Penonton

Dinyanyikan Langsung oleh Aktor dan Aktris Cilik

Menariknya lagi, lagu Kejutanku dinyanyikan langsung oleh aktor dan aktris cilik film NUSSA, yaitu Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa).

Aktor dan aktris cilik ini dibimbing langsung oleh komposer lagunya: Ifa Fachir dan Simhala Avadana.

Sebelumnya, Ifa Fachir sudah sering terlibat dalam pembuatan musik untuk film-film layar lebar, salah satunya Keluarga Cemara.

Sedangkan Simhala Avadana, tentu kita tidak perlu meragukan lagi pengalamannya berkiprah di dunia musik Indonesia, dengan menampilkan karier yang gemilang melalui perusahaan rekaman Trinity Optima Production.

Berbicara mengenai awal mula pembuatan lagunya, produser film NUSSA Anggia Kharisma mengatakan bahwa lagu ‘Kejutanku’ berasal dari keinginannya untuk menampilkan lagu anak yang mudah diingat.

"Aku merasa kalau sudah lama sekali enggak mendengar lagu anak-anak yang easy listening dan mudah diingat. Terlebih lagi, aku kepingin anakku, Rigel, punya lagu anak-anak yang bisa dia nikmati. Karena itu, aku rasa cocok sekali mengajak Ifa Fachir dan Simhala Avadana untuk berkolaborasi membuat lagu ‘Kejutanku’. Selain kami sudah sering bekerja sama, Ifa dan Simhala juga punya visi yang sama denganku terkait lagu anak-anak,” papar Anggia.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar Film Nussa di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved