Sutradara Shin Won Ho Kembali Ungkap Tentang Kemungkinan Adanya Hospital Playlist Season 3

Dalam sebuah kesempatan, Sutradara Shin Won Ho mengungkapkan perasaannya setelah berhasil menyelesaikan drama Korea Hospital Playlist Season 2.


zoom-inlihat foto
Sutradara-Shin-Won-Ho-Kembali-Ungkap-Tentang-Kemungkinan-Adanya-Hospital-Playlist-Season-3.jpg
Celuv Media
Sutradara Shin Won Ho Kembali Ungkap Tentang Kemungkinan Adanya Hospital Playlist Season 3


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Dalam sebuah kesempatan, Sutradara Shin Won Ho mengungkapkan perasaannya setelah berhasil menyelesaikan drama Korea Hospital Playlist Season 2.

Sutradara Shin Won Ho baru-baru ini melakukan wawancara dengan Celuv Media untuk memeringati berakhirnya drama Korea Hospital Playlist Season 2 yang tayang tiap hari Kamis.

Hospital Playlist Season 2 adalah drama tentang hubungan antara kelima sahabat yang sudah berteman selama 20 tahun serta orang-orang yang menghabiskan kesehariannya di sebuah rumah sakit.

Pada episode terakhirnya yang meningkatkan cinta dan minat penonton yang menggebu-gebu, drama tersebut memecahkan rating pemirsa tertingginya sendiri dengan rata-rata 14,1 persen secara nasional.

Shin Won Ho mengatakan bahwa keintiman internal sebagai faktor popularitas drama ini yang mampu menerima banyak cinta dari pemirsa sejak season 1 hingga season 2.

Baca: Para Pemeran Utama Hospital Playlist Akan Hadir di Spin-Off Three Meals A Day, Catat Tanggalnya

Baca: Sudah Episode Final, Para Pemeran Utama Hospital Playlist Season 2 Sampaikan Pesan Perpisahan

Shin Won Ho bersama pemeran utama Hospital Playlist saaat konferensi pers virtual Hospital Playlist Season 2
Shin Won Ho bersama pemeran utama Hospital Playlist saaat konferensi pers virtual Hospital Playlist Season 2 (Screencapture Virtual Press conference - Netflix Korea)


"Beberapa orang tertarik banyak hal dalam drama ini, misalnya chemistry kelima sahabat ini, beberapa musik dan latihan band-nya, beberapa cerita hangat dari pasien dan perawat, beberapa kisah cinta, dan ansembel akting para aktornya," ungkap Shin Won Ho dikutip Tribunnewswiki.com dari Celuv Media, Kamis (7/10/2021).

"Hospital Playlist datang dengan perasaan yang baik dan juga merasakan pesona serta memberi cinta pada poin lain, dan jika saya harus memilih satu, itu mungkin karakter dan chemistry yang diciptakan oleh lima aktor, dan kisah orang-orang kecil di Rumah Sakit Yulje yang mereka gambarkan," tambahnya.

"Saya pikir mereka memberi banyak poin untuk drama. Jika saya memikirkannya hanya di season 2, saya pikir keintiman internal sejauh ini adalah yang terbesar. Dalam dua tahun transisi dari season 1 ke season 2, keintiman dengan drama itu sendiri, karakter, keintiman batin dengan para aktor. Saya kira alasan terbesar untuk popularitas season 2 adalah jarak yang dipersempit menjadi gagasan tentang karakter yang akrab, hubungan yang akrab, dan keceriaan yang akrab," pungkas Shin Won Ho.

Hospital Playlist menjadi pelopor pola tontonan yang baru dengan penayangan hanya satu episode dalam satu minggu dan sistem season yang terencana.

Sistem produksi yang stabil melalui penayangan seminggu sekali, dievaluasi sebagai tantangan dari season 1 dan mampu memastikan lingkungan yang sehat bagi para aktor dan staf.

Shin Won Ho juga mengomentari keputusan sistem produksinya ini.

"Sekarang, saya pikir saya tidak akan pernah bisa melakukan drama (tayang) dua kali seminggu lagi. Ini adalah bagian yang dapat dirasakan semua orang. (Kini dengan tayang satu minggu sekali) kelelahan di lokasi syuting berkurang, kelonggaran itu akhirnya kembali ke efisiensi adegan," ungkapnya.

Sutradara Shin Won Ho di virtual press conference Hospital Playlist Season 2, Kamis (10/6/2021).
Sutradara Shin Won Ho di virtual press conference Hospital Playlist Season 2, Kamis (10/6/2021). (Screencapture Virtual Press conference - Netflix Korea)


"Saya pikir itu adalah kekuatan terbesar dari drama (tayang) seminggu sekali. Para aktor mendapatkan lagu-lagu band yang sulit setiap saat. Alasan mengapa kami bisa memberi mereka begitu banyak waktu luang untuk berlatih (band) adalah karena kelonggaran yang didapat dari format (tayang) seminggu sekali," ujar Shin Won Ho.

Di atas segalanya, Hospital Playlist Season 2 mencatat rating penonton rata-rata 10 persen dan maksimal 12,4 persen dari penayangan pertama, membuat rekor fenomenal sebagai drama tvN pertama yang rating penayangan pertamanya tertinggi sepanjang masa.

Salah satu faktor keberhasilan Hospital Playlist adalah strategi merilis konten digital tentang di balik layar produksi (atau yang disebut Hadeutori) setiap Kamis malam sejak season 1 berakhir di YouTube Fifteen Nights milik Na Young Seok.

Melalui konten-konten tersebut, tim produksi berhasil mencegah hengkangnya fans lama yang sudah menanti season 2 dan mendorong adanya penonton baru.

"Bagian paling segar dari pembuatan drama berdasarkan season adalah episode terakhir dari season 1 dan episode pertama dari season 2. 'Dapatkah saya mengakhiri seperti ini? Dapatkah saya memulai seperti ini?' Itu adalah pengalaman baru bagi pencipta karena saya merasa menyukainya," jelas Shin Won Ho.

"Ini adalah alasan pertama mengapa saya memulai 'Haeduteori'. Adegan yang biasanya tidak ditampilkan di dalam drama tapi biasanya dimasukkan ke Blu-Ray atau DVD, tetapi saya ingin memungkinkan banyak pemirsa yang menunggu season 2 untuk melihatnya secara publik daripada hanya yang terbatas saja yang bisa melihatnya," tambahnya.

Bersamaan dengan Haeduteori dan sebelum Hospital Playlist Season 2 dirilis, Shin Won Ho juga memproduseri Wise Camping Life.

Di acara ini, para pemeran utama berkemah bersama.

Sebelum Season 2, Hospital Playlist Hadirkan Variety Show, Geng Dokter Berkemah Bersama
Sebelum Season 2, Hospital Playlist Hadirkan Variety Show, Geng Dokter Berkemah Bersama (Soompi)




Halaman
123






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved