FILM - The Mauritania (2021)

The Mauritania merupakan sebuah film drama hukum tahun 2021 yang berkisah tentang tahanan yang berkaitan dengan tragedi 11 September di WTC.


zoom-inlihat foto
pster-film-The-Mauritania-2021.jpg
kompas.com
The Mauritania merupakan sebuah film drama hukum tahun 2021 yang berkisah tentang tahanan yang berkaitan dengan tragedi 11 September di WTC.

The Mauritania merupakan sebuah film drama hukum tahun 2021 yang berkisah tentang tahanan yang berkaitan dengan tragedi 11 September di WTC.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - The Mauritania merupakan sebuah film drama hukum yang rilis tahun 2021 dan disutradarai oleh Kevin Macdonald.

Film ini berdasarkan skenario yang ditulis oleh M.B. Traven, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani, serta diadaptasi dari memoar Slahi tahun 2015, Guantánamo Diary.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata Mohamedou Ould Slahi ini menceritakan seorang pria Mauritania yang ditahan selama empat belas tahun (dari 2002 hingga 2016) tanpa dakwaan di kamp tahanan Teluk Guantanamo, sebuah penjara militer Amerika Serikat .

The Mauritania dirilis di Amerika Serikat pada 12 Februari 2021 oleh STXfilms, dan menampilkan Tahar Rahim, Jodie Foster, Shailene Woodley, Benedict Cumberbatch, serta Zachary Levi dalam peran pendukung.

Sementara di Inggris Raya, berhubung semua bioskop ditutup karena pandemi COVID-19, jadwal perilisan dibatalkan dan film ini ditayangkan perdana di Amazon Prime Video pada 1 April 2021.

Film ini menerima ulasan yang beragam hingga positif. Kritikus memuji arahan Macdonald, sinematografinya serta penampilan para pemerannya (terutama Rahim dan Foster), tetapi mengkritik skenarionya. (1)

Baca: FILM - The Marksman (2021)

Baca: FILM - Infinite (2021)

  • Sinopsis


Setelah tragedi serangan 11 September di Gedung WTC, pemerintah Amerika Serikat memperketat pengawasan terhadap imigran di negara tersebut.

Tak jarang, sebagian pihak yang diduga berkaitan dengan Al-Qaeda ditangkap dan langsung dijebloskan ke dalam Kamp Tahanan Teluk Guantanamo.

Pada 2002, Mohamedou Ould Salahi (diperankan Tahar Rahim) diringkus ketika sedang berada dalam perjalanan pulang ke negaranya, Mauritania.

Salahi diinterogasi oleh pihak kepolisian Mauritania dan FBI sebelum akhirnya dipindahkan ke Guantanamo.

Satu tahun kemudian setelah penangkapannya, Salahi ditahan tanpa pernah mengikuti persidangan.

Melihat hal itu, pengacara Nancy Hollander (diperankan Jodie Foster) merasa prihatin mengetahui perkembangan kasus yang menimpa Salahi setiap tahunnya.

Ia pun mengambil keputusan besar untuk membantu Salahi dalam menuntut keadilan dan membebaskannya dari Guantanamo.

Kabar mengejutkan ini kemudian terdengar oleh Letnan Kolonel Stuart Couch (diperankan Benedict Cumberbatch) yang kemudian dipilih menjadi jaksa dalam persidangan.

Pada saat Nancy dan rekannya, Teri Duncan (diperankan Shailene Woodley), mulai mengumpulkan bukti, Stuart juga tengah memulai persiapannya.

Mereka pun menemukan banyak fakta mengejutkan soal Kamp Tahanan Guantanamo dan konspirasi yang dilakukan pihak pemerintah. (2)

Baca: FILM - World Trade Center (2006)

Baca: FILM - Fahrenheit 9/11 (2004)

  • Pemain


• Tahar Rahim sebagai Mohamedou Ould Slahi

• Jodie Foster sebagai Nancy Hollander

• Shailene Woodley as Teri Duncan

• Benedict Cumberbatch sebagai Lt. Colonel Stuart Couch

• Zachary Levi sebagai Neil Buckland

• Saamer Usmani sebagai Arjun

• Corey Johnson sebagai Bill Seidel

• Denis Menochet sebagai Emmanuel

• David Fynn sebagai Kent. (1)

Baca: FILM - The Matrix 4: Resurrections (2021)

Baca: FILM - The Humanity Bureau (2018)

(TribunnewsWiki.com/Septiarani)



Sutradara Kevin Macdonald
Berdasarkan Guantanamo Diary oleh Mohamedou Ould Slahi
Distributor STXfilms
Rilis 12 Februari 2021 (AS), 1 April 2021 (Inggris)
Durasi 129 menit


Sumber :


1. en.wikipedia.org
2. www.kompas.com








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved