PSBL Langsa

PSBL Langsa adalah klub sepak bola yang berasal dari Langsa, Aceh yang berdiri sejak tahun 1966 dan berkompetisi di Liga 3.


zoom-inlihat foto
Logo-PSBL-Langsa.jpg
Instagram / psbl_langsa_official
Logo PSBL Langsa.

PSBL Langsa adalah klub sepak bola yang berasal dari Langsa, Aceh yang berdiri sejak tahun 1966 dan berkompetisi di Liga 3.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Persatuan Sepak Bola Langsa atau disingkat PSBL adalah klub sepak bola yang berasal dari Langsa, Aceh.

PSBL Langsa sudah berdiri sejak tahun 1966.

PSBL Langsa menggunakan Stadion Langsa yang berkapasitas 15.000 penonton sebagai kandang mereka.

Klub yang berjuluk Elang Biru ini berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

PSBL Langsa memiliki kelompok bernama Brigade Untuk Kota Langsa (BRUTAL). (1)

Baca: PSAP Sigli

Baca: PSDS Deli Serdang

Manajemen tim dan pemain PSBL Langsa foto bersama di sela-sela latihan di Stadion Langsa, Selasa (7/9/2021) sore.
Manajemen tim dan pemain PSBL Langsa foto bersama di sela-sela latihan di Stadion Langsa, Selasa (7/9/2021) sore. (SERAMBINEWS.COM)

  • Perjalanan Kompetisi


PSBL Langsa sejak awal berdiri memulai kompetisi dari kasta terbawah Liga Indonesia.

Baru pada musim 20111/2011 PSBL Langsa berhasil promosi ke Divisi Utama, yang saat itu merupakan kasta kedua Liga Indonesia.

Bermain di Divisi Utama versi LPIS pada musim 2013, PSBL Langsa berhasil menempati peringkat ketiga grup 1 dibawah Lampung FC dan Persitara Jakarta Utara.

Pada musim 2014 PSBL Langsa berada dalam posisi tidak menguntungkan dan hampir terdegradasi ke Liga Nusantara, namun pada akhirnya PSBL bisa lolos dari jurang degradasi dan bertahan di Divisi Utama.

Setelah Kompetisi kasta kedua Liga Indonesia mengalami perubahan format kompetisi beberapa kali, memuat PSBL Langsa harus terdegradasi ke Liga 3 pada musim 2017.

PSBL Langsa yang tergabung di grup 1, hanya mampu finis di peringkat 6 klasemen dan membuat PSBL harus terdegradasi bersama 39 klub lainnya.

Hingga musim 2021, PSBL Langa masih berkompetisi di Liga 3 Indonesia. (1) (2)

Baca: PSMS Medan

  • Persiapan Liga 3 2021


PSBL Langsa sudah siap untuk berkompetisi di Liga 3 pada tahun 2021 yang direncanakan digelar pada bulan Oktober 2021 di tingkat Regional Asprov PSSI Aceh.

Ketum PSBL Langsa, Ir Said Mahdum, didampingi Sekum, H Hasan Basri, mengatakan, PSBL Langsa sudah mempersiapkan tim dengan telah memiliki 22 pemain.

PSBL Langsa akan diarsiteki mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Ridwan Salam sebagai pelatih.

Persiapan klub yang berjuluk Elang Biru ini sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu.

Sejak bulan Juli, para pemain menjalani latihan di Stadion Langsa dan juga melakukan berapa kali uji coba dengan sejumlah klub lokal.

Dari hasil uji coba selama ini, PSBL Langsa optimis dapat mencapai target untuk bisa lolos ke Liga 2 pada tahun 2022, meskipun penjuangan untuk mencapai target tersebut cukup berat.

Namun Sekretaris umum PSBL, Hasan Basri, meminta dukungan penuh dari Wali Kota Langsa, DPRK Langsa, serta masyarakat Langsa untuk dapat meraih target terseut.

Berhubung masih dalam suasana pandemi Covid-19, seluruh persiapan PSBL Langsa untuk menghadapi Liga 3 tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Bahkan seluruh pemain PSBL sudah mendapat vaksin yang dikoordinir oleh dr Akbar selaku Dokter Tim PSBL, termasuk pemeriksaan kesehatan pemain.

Sementara terkait bagaimana pelaksanaan Kompetisi Liga 3 PSSI tahun 2021 di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya masih menunggu kepastian dari Aprov PSSI Aceh. (3)

Baca: PSISra Sragen

(Tribunnewswiki.com/Khairul)

 



Informasi
Nama PSBL Langsa
Berdiri Tahun 1966
Julukan Elang Biru
Kandang Stadion Langsa


Sumber :


1. id.wikipedia.org
2. aceh.tribunnews.com
3. aceh.tribunnews.com








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved