FILM - Candyman (2021)

Candyman adalah film pedang supernatural tahun 2021 yang merupakan sekuel langsung dari film tahun 1992 dengan nama yang sama, serta film keempat dalam seri film Candyman, berdasarkan cerita pendek "The Forbidden" oleh Clive Barker.


zoom-inlihat foto
Film-Candyman-2021.jpg
IMDb
Candyman adalah film pedang supernatural tahun 2021 yang merupakan sekuel langsung dari film tahun 1992 dengan nama yang sama, serta film keempat dalam seri film Candyman, berdasarkan cerita pendek "The Forbidden" oleh Clive Barker.

Candyman adalah film pedang supernatural tahun 2021 yang merupakan sekuel langsung dari film tahun 1992 dengan nama yang sama, serta film keempat dalam seri film Candyman, berdasarkan cerita pendek "The Forbidden" oleh Clive Barker.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Candyman adalah film pedang supernatural tahun 2021 yang merupakan sekuel langsung dari film tahun 1992 dengan nama yang sama, serta film keempat dalam seri film Candyman, berdasarkan cerita pendek "The Forbidden" oleh Clive Barker.

Film ini digarap oleh sutradara Nia DaCosta serta ditulis naskahnya oleh Jordan Peele, Win Rosenfeld, dan DaCosta.

Film ini dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II, Teyonah Parris, Nathan Stewart-Jarrett, dan Colman Domingo bersama dengan Vanessa Williams, Tony Todd, dan Virginia Madsen yang mengulang peran mereka dari film aslinya.

Pengambilan gambar utama untuk film ini dimulai pada bulan Agustus 2019 dan selesai pada September 2019 di Chicago, Illinois.

Candyman dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 27 Agustus 2021, oleh Universal Pictures.

Tanggal rilisnya sempay ditunda sebanyak tiga kali dari tanggal awal, yakni Juni 2020 lantaran kekhawatiran tentang pandemi COVID-19.

Film ini menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus dan telah meraup $61 juta di seluruh dunia dengan anggaran $25 juta. (1)

Cuplikan film Candyman
Cuplikan film Candyman (IMDb)

Baca: FILM - Secret Magic Control Agency (2021)

Baca: Film - The White Tiger (2021)

  • Sinopsis


Plot Candyman berfokus pada sebuah legenda urban mengenai teror Candyman, sosok pembunuh supranatural dengan kail sebagai tangan.

Jika namanya disebut sebanyak lima kali sambil berdiri di depan kaca, sang Candyman nantinya akan datang kemudian menghabisi siapa pun yang memanggilnya.

Dulunya, legenda ini sempat mengakibatkan kekacauan di Cabrini Green, sebuah lingkungan yang terletak di Chicago.

Sayangnya, meskipun insiden horor itu sudah berakhir dan daerah itu telah mengalami gentrifikasi, tragedi serupa kembali terjadi akibat ulah Anthony McCoy (diperankan Yahya Abdul-Mateen II).

Hal itu berawal ketika Anthony bertemu dengan penghuni lama di daerah Cabrini pada saat ia dan pasangannya, Brianna Cartwright (diperankan Teyonah Paris), baru saja pindah ke lingkungan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, ia mendapati informasi tentang legenda urban Candyman yang sempat meneror lingkungan tersebut lebih dari satu dekade lalu.

Bukannya bersikap waspada, Anthony yang ketika itu sedang berusaha mempertahankan ketenarannya sebagai seorang pelukis di Chicago, malah menggunakan cerita tersebut sebagai inspirasi.

Ia ingin kembali memopulerkan legenda itu lewat karya-karyanya.

Akibat tindakannya tersebut, masyarakat di sana mulai ikut-ikutan memanggil sosok Candyman tanpa menyadari konsekuensi yang harus mereka hadapi. (2)

  • Pemain


• Yahya Abdul-Mateen II sebagai Anthony McCoy / Candyman, seorang seniman visual yang terobsesi dengan legenda Candyman.

• Teyonah Parris sebagai Brianna Cartwright, pacar Anthony dan direktur galeri seni.

• Hannah Love Jones sebagai Brianna Cartwright muda.

• Nathan Stewart-Jarrett sebagai Troy Cartwright, saudara laki-laki Brianna.

• Colman Domingo sebagai William Burke, penduduk Cabrini-Green yang memberi tahu Anthony tentang legenda Candyman.

• Kyle Kaminsky sebagai Grady Greenberg, pacar Troy.

• Vanessa Williams sebagai Anne-Marie McCoy, ibu Anthony yang terasing yang percaya pada legenda Candyman saat tinggal di Cabrini-Green. Bertahun-tahun yang lalu, dia membagikan pengalamannya tentang ketakutannya kepada Helen Lyle.

• Rebecca Spence sebagai Finley Stephens, seorang kritikus seni.

• Michael Hargrove sebagai Sherman Fields / Candyman, seorang pria bertangan kait yang dibunuh oleh petugas polisi rasis pada 1970-an setelah dituduh menanam pisau cukur dalam permen.

• Brian King sebagai Clive Privler

• Carl Clemons-Hopkins sebagai Jameson

• Christiana Clark sebagai Danielle Harrington

• Torrey Hanson sebagai Jack Hyde

• Breanna Lind sebagai Annika

• Cedric Mays sebagai Gil Cartwright

• Nancy Pender sebagai Pembawa Berita TV

• Pam Jones sebagai Devlin Sharpe

• Virginia Madsen sebagai pengisi suara Helen Lyle, seorang mahasiswa pascasarjana yang mampu mengalahkan Candyman setelah mengorbankan dirinya 27 tahun yang lalu.

• Tony Todd sebagai Daniel Robitaille / Candyman, roh pendendam yang terbunuh akibat hubungan cinta antar ras selama abad ke-19. Dia sekarang muncul ketika seseorang memanggilnya dengan menyebut namanya lima kali sambil menghadap cermin. (1)

Baca: FILM - The Last Mercenary (2021)

Baca: Film - Finding Ohana (2021)

(TribunnewsWiki.com/Septiarani)



Judul Candyman
Sutradara Nia DaCosta
Berdasarkan "Candyman" oleh Bernard Rose, "The Forbidden" oleh Clive Barker
Distributor Universal Pictures
Rilis 27 Agustus 2021
Durasi 91 menit


Sumber :


1. en.wikipedia.org
2. www.kompas.com








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved