Danau Toya

Danau Toya, berada di kawasan Taman Nasional Shikotsu Toya dan merupakan salah satu danau terindah di Jepang


zoom-inlihat foto
danau-toya.jpg
fun-japan.jp
Danau Toya, Jepang

Danau Toya, berada di kawasan Taman Nasional Shikotsu Toya dan merupakan salah satu danau terindah di Jepang




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Danau Toya adalah kaldera gunung berapi di kawasan Taman Nasional Shikotsu Toya, dan tempat yang indah serta menakjubkan dengan banyak sumber air panas dan taman yang indah.(1)

Berada di dekat gunung aktif Usu, dengan suhu air yang relative hangat sehingga Danau Toya menjadi satu-satunya danau di Hokkaido yang tidak membeku pada musim dingin.

toyalake
Danau Toya dikelilingi salju


Taman Nasional Shikotsu Koya juga menjadi salah satu jaringan Geopark dari UNESCO, karena melingkupi beberapa kawasan gunung berapi dan aktifitas vulkanik tinggi di kawasan Hokkaido. (2)

Danau ini hampir berbentuk bundar dengan diameter 10 kilometer dari timur-barat dan 9 kilometer dari utara-selatan dan di tengah-tengah danau terdapat pulau Nakajima.(3)

Baca: Jannatul Baqi

  • Geografis


Danau Toya berada di sisi selatan Hokkaido, tidak pernah membeku karena di bawah danau ini masih merupakan sisa-sisa gunung api yang masih aktif.

danau toya jepang
Danau Toya, Hokkaido, Jepang


Terdapat empat pulau di tengah danau, yaitu Pulau Manjujima atau pulau Ular, Pulau Bentenjima, Pulau Oshima dan Pulau Kannonjima, dan keempat pulau tersebut disebut Pulau Nakajima. (4)

Danau Toya terbentuk saat cekungan magma bawah tanah Gunung Usu di dekatnya kosong dan akhirnya menciptakan lubang pembuangan yang diisi dengan air.

Baca: DRojo Valley Coffee & Resto

Ini menyebabkan Danau Toya menjadi danau paling transparan kedua di Jepang dan menjadi danau yang tidak pernah membeku di Jepang selama musim dingin Hokkaido. (5)

  • Pariwisata


Terdapat kawasan perbukitan yang mengelilingi danau, dan di sepanjang jalannya banyak terdapat resort dan restoran dengan pemandangan danau langsung.

Dermaga yang ada di Kota Toyako juga menjadi salah satu daya tarik, dengan berjalan sambil menikmati semilir angin dan pemandangan pegunungan yang melingkar serta melingkupi sekitar danau.

Baca: Danau Singkarak

Berlayar berkeliling Danau Toya dengan kapal Espoir, yang berbentuk seperti banteng medieval atau kastil-kastil Eropa di masa lalu, terdapat 4 dek di setiap deknya untuk bebas menikmati pemandangan danau.(6)

  • Akses


Stasiun terdekat adalah Toya Station di jalur JR Muroran, dapat dicapai sekitar dua jam dari Hokadate, atau dua jam dari Sapporo.

Dari Toya station bisa naik bus kea rah Toyako Onsen, dan ada juga bus langsung dari kota Sapporo ke Toyako Onsen, serta bus langsung ke Shin-Chitose Airport.

(TribunnewsWiki.com/Mirta)



Alamat Taman Nasional Shikotsu Toya, Jepang
Lokasi Hokkaido, Jepang
Google Map Hokkaido, Jepang
   








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Berkah Pandemi, Penjual Tanaman Hias

    Per bulan, toko Ade Aryzona Aglaonema bisa mendapatkan
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved