Bali Safari Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah destinasi wisata kebun binatang untuk keluarga yang berada di Desa Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.


zoom-inlihat foto
Bali-Safari-and-Marine-Park.jpg
www.initempatwisata.com
Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah destinasi wisata kebun binatang untuk keluarga yang berada di Desa Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM- Bali Safari and Marine Park adalah destinasi wisata kebun binatang untuk keluarga yang berada di Desa Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Bali Safari and Marine Park dikelola oleh Taman Safari Group yang juga mengelola Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur.

Satwa yang ada di BSMP adalah jenis satwa dari tiga wilayah (Indonesia, India, dan Afrika), di antaranya adalah jalak putih, burung hantu, beruang madu, harimau Sumatra, rusa tutul, beruang Himalaya, nilgai, black buck, kuda nil, greavy zebra, onta punuk satu, burung unta, babbon, blue wildebeest, dan singa. (1) 

Baca: Kota Cirebon

  • Jam Operasional


Kebun binatang ini sebelumnya telah ditutup sejak 23 Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Setelah lama ditutup akhirnya dibuka,

Pembukaan objek wisata kebun binatang Bali Safari and Marine Park dihadiri langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Sekda Bali Dewa Made Indra, Bupati Gianyar Made Mahayastra serta jajaran terkait mengecek penerapan protokol kesehatan.

Ada tiga pertunjukan yang akan dibuka. Yang pertama pukul 11.00 Wita adalah Tiger Show, kemudian pukul 13.00 Wita adalah Elephant Show dan pukul 15.00 Wita adalah Animal Show. (2) 

Baca: Pantai Caruban

  • Harga


Harga tiket domestik untuk paket paling murah adalah safari explorer, yakni Rp175.000 per orang dewasa dan Rp135.000 per anak (3—12 tahun).

Harga sudah termasuk Program Edukasi dan Konservasi seperti menonton animal presentation dan safari journey trip. (1)

Pada masa pandemi Bali Safari and Marine Park memberikan diskon tiket masuk hingga 30 persen, dari harga Rp175 ribu menjadi Rp125 ribu. (2)

Baca: Bukit Nane

  • Konsep Wisata


Bali Safari and Marine Park ini menyediakan sebuah medium unik, kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem bersinggungan dengan kebudayaan masyarakat Bali.

BSMP menjadi tempat penangkaran hewan endemik atau rawan punah di Indonesia dan beberapa negara tetangga.

Konsep dasar BSMP adalah mengajak pengunjung menikmati pengalaman bersafari yang diawali dari daerah Bali modern, masuk ke dalam kehidupan Bali Kuno, dengan berbagai ajaran filosofis, mitos, sejarah yang erat dengan kehidupan liar.

Selain menyediakan wisata satwa, BSMP memiliki visi pendidikan dan budaya yang kuat.

Di sana, pengunjung dapat merasakan kenyamanan memberikan makanan kepada satwa, bersentuhan secara langsung dengan satwa terlatih, dan menonton pertunjukan binatang (animals education and conservation show).(1)

Baca: Curug Love

  • Aktivitas


Bali Safari mengadakan tiga acara berturut-turut, yaitu pertunjukan seputar hewan domestik atau hewan peliharaan, gajah, dan harimau.

Tujuannya dari ketiga acara tersebut mengajak penontonnya untuk menjaga kelestarian alam dan hewan, terlebih satwa terancam punah. (3) 

Baca: Pantai Porok

  • Penghargaan


- Indonesia Leading Theme Park dari Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2012/2013 serta Cipta Award 2012 untuk kategori Pengelolaan Daya Tarik Wisata Buatan Berwawasan Lingkungan Tingkat Nasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

- Best Tourist Attraction dari Best of Bali Awards 2012 dan Certificate of Excellence 2013 dari TripAdvisor. (1)

Baca: Pantai Caruban

(Tribunnewswiki.com/ Husna)



Alamat
Lokasi Jl. Profesor Ida Bagus Mantra km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
Luas 40 hektare
Jam buka 11.00-23.00 WITA
   


Sumber :


1. id.wikipedia.org
2. bali.tribunnews.com
3. www.tribunnews.com


Editor: Febri Ady Prasetyo




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved