Warga Negara Korsel Tak Lagi Wajib Pakai Masker jika Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Kebijakan ini bertujuan mendorong para lansia untuk menjalani vaksinasi Covid-19.


zoom-inlihat foto
Ilustrasi-vaksin-Covid-19.jpg
freepik.com
Ilustrasi vaksin Covid-19. Korea Selatan mengizinkan warganya yang sudah divaksin untuk melepas masker ketika berada di luar ruangan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah Korea Selatan pada Rabu, (26/5/2021), mengatakan warga negaranya tidak lagi diwajibkan memakai masker di luar ruangan jika sudah disuntik vaksin Covid-19.

Kebijakan itu diberlakukan mulai Juli mendatang, dan juga berlaku untuk mereka yang baru mendapat satu dosis vaksin.

Dilansir dari Reuters, kebijakan ini bertujuan mendorong para lansia untuk menjalani vaksinasi.

Korea Selatan berharap sudah bisa mengimunisasi setidaknya 70 persen dari warga negaranya yang berjumlah 52 juta pada September mendatang.

Sementara itu, saat ini baru ada 7,7 persen warganya yang sudah divaksin.

Perdana Menteri Kim Boo-kyum mengatakan mereka yang baru diberi satu dosis vaksin juga diizinkan untuk berkumpul dalam jumlah besar mulai bulan Juni.

Baca: Jokowi Singgung Kesenjangan Vaksin di Dunia, Negara Berpenghasilan Rendah Hanya Dapat 0,3 Persen

Dalam foto file ini diambil pada tanggal 09 Maret 2021, seorang pekerja medis memegang botol vaksin AstraZeneca / Oxford Inggris-Swedia
Dalam foto file ini diambil pada tanggal 09 Maret 2021, seorang pekerja medis memegang botol vaksin AstraZeneca / Oxford Inggris-Swedia (Miguel MEDINA / AFP)

Dia menyebut langkah-langkah karantina akan disesuaikan pada Oktober mendatang setelah lebih dari 70 persen warga Korea Selatan menerima dosis pertama mereka.

Menteri Kesehatan mengatakan ada lebih dari 60 persen warga negara berusia antara 60 dan 70 tahun telah mendaftar untuk menjalani vaksinasi.

Korea Selatan akan mulai menjalankan program vaksinasi pada masyarakat umum berusia antara 65 dan 74 tahun besok Kamis di lebih dari 12.000 klinik.

Negara itu melaporkan 707 kasus baru Covid-19 pada hari Selasa.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved