Nathaniel Phillips

Nathaniel Philips adalah seorang pemain sepak bola kelahiran Bolton yang saat ini memperkuat Liverpool yang bermain di Liga Inggris.


zoom-inlihat foto
nat-phillips.jpg
liverpoolfc.com
Nathaniel Phillips

Nathaniel Philips adalah seorang pemain sepak bola kelahiran Bolton yang saat ini memperkuat Liverpool yang bermain di Liga Inggris.




  • Informasi awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Nathaniel Philips adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini bermain untuk Liverpool FC dan berposisi sebagai pemain bertahan.

Nathaniel Phillips sekarang menjadi anggota skuad tim utama Jurgen Klopp setelah awalnya tiba di Liverpool menjelang musim 2016-17 setelah uji coba yang sukses dengan Akademi klub. (1)

Lahir pada 21 Maret 1997, Nathaniel Phillips mengawali karier sepak bolanya bersama akademi Bolton.

Sekarang, Nat Phillips menjadi bek andalan Liverpool setelah para pemain bertahan Liverpool lainnya mengalami cidera, dan Nat Phillips dapat memanfaatkan peluang tersebut dan memberikan kontribusi bagi The Reds.

Baca: Ozan Kabak

Baca: Florentino Perez

nat phillips 1
Nathaniel Philips bersama Jurgen Kloop.

  • Kehidupan Pribadi


Nathaniel Phillips berasal dari Barat laut Inggris, yang secara tradisional merupakan bagian dari Lancashire dan hanya berjarak 31 menit dari Kota Manchester.

Nathaniel Phillips lahir pada 21 Maret 1997 dari ibunya Anna Philips dan Ayahnya James Neil Philips di Bolton Inggris.

Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara, Thea, Billy dan Saskia adalah saudara dari Nathaniel Phillips.

Nat Phillips tumbuh sebagai pendukung Bolton Wanderers.

Ia menikmati bermain sepak bola dengan ayahnya di taman keluarganya.

Baca: Edin Dzeko

Sebagai pendukung Bolton, Nat Phillips pertama kali menyaksikan laga secara langsung di Stadion Rebook pada usia 5 tahun.

Ayahnya adalah mantan pemain sepak bola yang bermain sebagai bek di Bolton. (2)

  • Karier


Bolton
Karena ayahnya sebagai pelatih muda, mudah baginya untuk lulus uji coba dengan akademi Bolton Wanderers.

Nat Phillips memulai karier sebagai center back di timnya dan termasuk pamain paling kecil.

Di bawah asuhan ayahnya, Nat Phillips berkembang pesat melalui jajaran akademi klub.

Jinny Phillips (ayah Nat Phillips) tetap sebagai pelatih akademi Bolton selama masa putranya bersama tim junior Bolton. (2)

Ia berhasil lulus dari sepak bola remaja pada tahun 2016.

Baca: Jadon Sancho

Meskipun saat itu Nat Phillips telah lulus dari akademi Bolton, Ia tidak mendapat kontrak profesional bersama tim senior Bolton karena alasan finansial.

Karena tidak mendapat kontrak profesional dari Bolton, Ia mendapat tawaran beasiswa untuk bermain di Amerika Serikat.

Tepatnya di tim sepak bola Universitas North Carolina dan akan dikontrak selama empat tahun.

Namun seorang pemantau bakat, Andy O'Brien membawa namanya ke Liverpool pada hari yang sama dengan penerbangannya ke Amerika Serikat.

Pada akhirnya Ia memilih untuk bergabung dengan Liverpool dan batal terbang ke Amerika Serikat.

"Saya menandatangani kontrak dengan Liverpool pada hari Saya dijadwalkan terbnang. Saya benar-benar bingung, karena kedua belah pihak tidak ingin saya menolak"

"Itu adalah hari yang gila tapi Saya tidak bisa membayangkan cara yang lebih baik untuk mengalamai Liverpool. Aku memilih mereka dan mengabaikan yang lain". (2)

Liverpool
Meskipun butuh waktu adaptasi Nat Phillips dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan meningkatkkan standart sepak bolanya.

Setelah absen pada sebagian besar musim 2017-18 karena cedera punggung, sang bek kembali menikmati akhir musim yang baik dan dianugerahi ban kapten untuk tim U23.

Tiga musim bermain untuk tim cadangan Liverpool, Phillips melakukan debutnya di Liverpool saat Everton dikalahkan di Anfield di Piala FA dan kemudian kembali ke Stuttgart untuk sisa musim 2019-20. (2)

Baca: Federico Valverde

Nathaniel Phillips sekarang menjadi anggota skuad tim utama Jürgen Klopp setelah awalnya tiba di Liverpool menjelang musim 2016-17 setelah uji coba yang sukses dengan Akademi klub.

Dia akan menarik perhatian Klopp selama pramusim 2018-19, tetapi tidak dapat membangun musim panas yang menggembirakan karena cedera pergelangan kaki yang membuatnya melewatkan sebagian besar musim.

Namun, Phillips kembali mendapatkan tempat dalam tur pramusim klub ke Amerika Serikat pada musim panas berikutnya dan menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds pada Agustus 2019.

Dia kemudian segera bergabung dengan klub Jerman VfB Stuttgart dengan status pinjaman selama satu musim, tetapi dipanggil kembali oleh The Reds pada Desember setelah beberapa cedera pertahanan. (1)

Debut Phillips bagi Liverpool di Liga Premier terjadi saat Liverpool melawan West Ham United pada 31 Oktober 2020.

Pinjaman VfB Stuttgart
Pada 2019 Nathanel Phillips dipinjamkan ke VfB Stuttgart agar mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Bersema VfB Stuttgart, Phillips berhasil membantu timnya menciptakan banyak clean sheet dan membantu VfB Stuttgart promosi ke Bundesliga Jerman. (2)

Pria kelahiran Bolton tersebut mendapat banyak pelajaran dari pemain-pemain VfB Stuttgart yang berpengalaman seperti Holger Badztuber dan Mario Gomez yang membuat Ia lebih berkembang.

  • Prestasi


Liga Champions Eropa (1x): 2019

(Tribunnewswiki.com/Khairul)



Info Pribadi
Nama Lengkap Nathaniel Harry Phillips
Tanggal Lahir 21 Maret 1997 (umur 24)
Klub Saat ini Liverpool FC
Tinggi 1,90 m


Sumber :


1. www.liverpoolfc.com
2. lifebogger.com








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved