Dari Hujatan hingga Ancaman Mati Diterima Pasangan Gay Thailand oleh Netizen Indonesia

Netizen Indonesia berulah, kini mereka ramai-ramai menghujat pasangan gay Thailand. Tak hanya hujantantapi juga ancaman mati pun mereka lontarkan


zoom-inlihat foto
gay.jpg
FACEBOOK/SURIYA KOEDSANG via mothership.sg
Pasangan gay Thailand yang ramai-ramai dihujat netizen Indonesia


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Baru-baru ini netizen Indonesia heboh dengan pasangan pengantin gay asal Thailand.

Mereka berbondong-bondong menyerbu pasangan tersebut, dari menghujat hinggan mengancam nyawa.

Dilansir oleh Kompas.com, karena hal tersebut, salah satu pengantin gay itu, Suriya Koedsang menempuh jalur hukum dengan melaporkan hal itu ke Ronnarong Kaewpetch dari Network of Campaigning for Justice, Selasa (13/4/2021).

Suriya dengan tegas mengambil jalur hukum lantaran ancaman mati itu ditujukan terhadap suami, orang tua, hingga fotrogafer pernikahannya.

Diketahui, pasangan asal Thailand itu ramai dihujat netizen Indonesia lewat jejaring sosial, Facebook.

Sebagian besar warganet juga menyebut pernikahan mereka 'dilarang oleh Tuhan' hingga 'bakal membuat dunia kiamat'.

Sepasang suami istri sesawa jenis berasal dari Thailand yang dihujat oleh netizen Indonesia (FACEBOOK/SURIYA KOEDSANG via Coconut)
page=all.
Sepasang suami istri sesawa jenis berasal dari Thailand yang dihujat oleh netizen Indonesia (FACEBOOK/SURIYA KOEDSANG via Coconut) 

Baca: Namanya Terseret Skandal, Aktris Seo Ye Ji Dikabarkan Mundur dari Drama Island

Baca: Agensi Akui Seo Ye Ji Minta Kim Jung Hyun Tak Syuting Adegan Romantis, Mantan Staf Ungkap Hal Ini

Menanggapi hujatan kepada pasangan pengantin gay Thailand ini, psikolog sosial asal Solo, Hening Widyastuti mengatakan, netizen Indonesia terkenal blak-blakkan dan berani merespons terang-terangan terhadap sesuatu yang dianggap mereka tidak sesuai dengan pendapat mereka.

"Tentunya, ada nilai positif dan ada negatifnya juga (dari karakter netizen Indonesia itu)," kata Hening saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/4/2021).

Sisi positif karakter blak-blakan netizen Indonesia dapat dilihat saat kompetisi bulutangkis dunia, All England, Inggris, yang membuat para atlet gagal bertanding beberapa waktu lalu.

"Kekuatan netizen terhadap kesatuan bangsa membangkitkan dengan cepat lintas agama, ras, suku dan budaya untuk kepentingan bangsa ini, contoh kasus All England," jelas Hening.

Namun, sisi negatifnya, apabila yang diserang secara psikologis tidak kuat, maka akan membuat seseorang mengalami depresi, saat netizen Indonesia mengunggah komentar-komentar buruk. Mengapa ini terjadi?

Thailand
Prosesi pernikahan pasangan gay Thailand yang ramai menjadi perbincangan warga net (FACEBOOK/SURIYA KOEDSANG via Coconut)

Baca: Video VIRAL! Istrinya Dilecehkan Tamu Pria, Sang Suami Justru Tertawa dan Netizen Murka

Baca: Tampil di Problematic Child in House, Jang Nara Akui Stres karena Komentar Jahat & Bahas Pernikahan

"Sikap dan perilaku netizen Indonesia itu sangat dipengaruhi oleh situasi politik, ekonomi dan sosial yang tidak stabil," tambah Hening.

Sedangkan terkait kasus hujatan terhadap pasangan pengantin gay Thailand ini, Hening mengungkapkan bahwa bagi netizen Indonesia, jelas secara moral etika budaya Asia, khususnya Indonesia pada dasarnya belum bisa diterima masyarakat.

Namun, tidak semua netizen Indonesia mengecam pernikahan pasangan gay Thailand tersebut.

Pasalnya, terdapat hashtag #IndonesiaSaySorryforThailand di media sosial, Twitter sebagai bentuk permintaan maaf warga net kepada mereka.

Baca lengkap soal Kim Jung Hyun di sini

(Tribunnewswiki.com/Puan)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved