Youn Yuh Jung Menjadi Aktris Korea Pertama yang Menangkan BAFTA, Sampaikan Pidato yang Menggelitik

Youn Yuh Jung baru saja membuat sejarah di Penghargaan Film British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) tahun ini.


zoom-inlihat foto
Youn-Yuh-Jung-Menjadi-Aktris-Korea-Pertama-yang-Menangkan-BAFTA.jpg
Soompi
Youn Yuh Jung Menjadi Aktris Korea Pertama yang Menangkan BAFTA, Sampaikan Pidato yang Menggelitik


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Youn Yuh Jung baru saja membuat sejarah di Penghargaan Film British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) tahun ini.

Pada Minggu (11/4/2021) waktu setempat, Penghargaan Film Akademi Inggris tahunan diadakan di London dan disiarkan secara virtual dari Royal Albert Hall.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari Soompi pada Senin (12/4/2021), aktris veteran Korea, Youn Yuh Jung ini memenangkan BAFTA untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam penampilannya yang mendapat pujian kritis dalam film Minari.

Ia menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi Inggris.

Segera setelah itu, aktris berusia 73 tahu ini menjadi viral karena pidato penerimaannya yang lucu, yang ia sampaikan dalam bahasa Inggris.

Baca: Daftar Lengkap Nominasi Baeksang Arts Awards Ke-57 untuk Kategori Televisi dan Film

Baca: Simak 5 Rekomendasi Film Korea yang Mengajarkan Kehidupan, Ada New Year Blues hingga Train to Busan

Youn Jung di BAFTA 2021
Youn Yuh Jung di BAFTA 2021 (Soompi)


Setelah dengan rendah hati mengungkapkan keterkejutannya saat menang dan menyampaikan belasungkawa atas kehilangan Pangeran Philip.

Youn Yuh Jung dengan bercanda mengatakan bahwa penghargaan itu semakin bermakna karena diberikan kepadanya oleh orang-orang Inggris yang dikenal 'sebagai orang yang sangat sombong'.

Ketika dia diumumkan sebagai pemenang, Youn Yuh Jung yang terlihat bingung dan tersentak kaget sebelum menerima penghargaan dalam bahasa Inggris.

Awalnya tersandung pada kata-katanya, aktris itu memulai pidatonya.

Baca: Film You and I Ceritakan Kisah Eks Tahanan Politik, Mulai Tayang di Bioskop Online

Baca: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Korea Terbaru Night in Paradise, Tayang di Netflix Hari Ini!

"Saya tidak tahu bagaimana mengatakan ini, saya sangat terhormat untuk dinominasikan. Tidak, tidak, saya pemenangnya sekarang. Pertama, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang dalam untuk Duke of Edinburgh. Terima kasih banyak atas penghargaan ini," ucapnya.

"Setiap penghargaan itu berarti, tapi yang ini terutama, karena (artinya saya) diakui oleh orang Inggris, yang dikenal sebagai orang yang sangat sombong, dan mereka menyetujui saya sebagai aktor yang baik, jadi saya sangat-sangat terhormat dan bahagia," tambahnya.

"Terima kasih, terima kasih banyak. Terima kasih untuk para pemilih yang memilih saya. Terima kasih banyak, BAFTA," tutupnya.

Baca artikel lain terkait Film Korea selengkapnya di sini.



(Tribunnewswiki.com/Natalia Bulan R P)





Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved