Jesse Linggard

Jesse Linggard saat ini menjadi andalan bagi West Ham, dalam 8 pertandingan sejak Januari 2021, Linggard berhasil menciptakan 6 gol, dan membawa West Ham bertengger di posisi 4 klasemen sementara Liga Ingrris.


zoom-inlihat foto
Jesse-Linggard.jpg
manchestereveningnews.co.uk
Selebrasi Jesse Lingard setelah mencetak gol keduanya pada debut di West Ham United

Jesse Linggard saat ini menjadi andalan bagi West Ham, dalam 8 pertandingan sejak Januari 2021, Linggard berhasil menciptakan 6 gol, dan membawa West Ham bertengger di posisi 4 klasemen sementara Liga Ingrris.




  • Informasi awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Jesse Linggard adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris, yang saat ini bermain untuk Manchester United Dan saat ini dia sedang Dipinjamkan ke klub West Ham United. Dia berposisi sebagai gelandang.

Sebelumnya Jesse Lingard harus menunggu kesempatannya untuk membuat kesan bagi tim utama Manchester United, klub tempat dia berada sejak usia tujuh tahun, tetapi kesabarannya terbayar.

Produk asli akademi MU yang memainkan permainan dengan senyuman di wajahnya, kecepatan dan gerakan cerdasnya terbukti sangat berharga bagi The Reds Devil.

Gelandang serang ini telah berkembang pesat bersama United setelah dirawat dengan sabar oleh para pelatih, dan tampil sebagai pemain senior untuk klub pada pertandingan pembukaan musim 2014/15 melawan Swansea City, hanya untuk mengalami cedera serius.

Jesse Lingard dapat bermain di sayap atau dalam peran sentral pilihannya, tepat di belakang striker. Finisher yang cerdik dan meyakinkan, ia mampu mencampurkan penyelesaian spektakuler dengan tembakan yang ditempatkan dengan baik dan menyebabkan masalah bagi bek dengan larinya langsung.

Baca: Newcastle Jets FC

  • Karier Klub


Lingard lahir di Warrington, Cheshire.

Dia berkembang lewat akademi Manchester United dan merupakan bagian dari skuat yang memenangkan FA Youth Cup 2010-11, sebelum menandatangani kontrak profesional pada musim panas 2010.

Leicester City (pinjaman)

Pada tanggal 6 November 2012, Lingard bersama rekan satu timnya Michael Keane bergabung di klub Leicester City dengan status pinjaman hingga 3 Desember 2012, kemudian diperpanjang hingga 2 Januari 2013.

Lingard melakukan debut untuk Leicester City pada 6 November 2012, yang datang sebagai pengganti di menit ke-85 dalam hasil akhir 0-0 melawan Bolton Wanderers.

Manchester United

Lingard terpilih dalam skuat berisi 19 orang untuk tur pra-musim Manchester United 2013.

Lingard mencetak dua gol pertamanya untuk United dalam kemenangan 5-1 melawan A-League All Stars di Sydney pada tanggal 20 Juli 2013 Gol pertama Lingard sekaligus menjadi gol pertama Manchester United di bawah manajer baru David Moyes.

Setelah pertandingan, dia berkata "Saya percaya pada diri saya dan saya harus mulai percaya pada diriku lebih hari demi hari."

Pada tanggal 29 Juli 2013 ia mencetak gol keempatnya ketika melawan Kitchee SC dan menjadikan dia sebagai topskor dalam tur pra-musim 2013.

Birmingham City (pinjaman)

Meskipun ia berharap untuk tidak lagi dipinjamkan dan ingin bermain di tim senior Manchester United, pada akhirnya Lingard bergabung Birmingham City dengan status pinjaman satu bulan.

Dia langsung masuk starting eleven untuk pertandingan di kandang Sheffield Wednesday, membuka skor setelah 20 menit dengan gol pertamanya ketika kiper Chris Kirkland menangkis tembakan Chris Burke, menyelesaikan hat-trick 13 menit kemudian, dan mencetak gol keempat di babak kedua.

West Ham (pinjaman)

Saat ini Jesse Linggard bermain bagi West Ham United, Peruntungan Jesse Lingard sejak meninggalkan Manchester United semakin membaik.

Sekarang, pria berkebangsaan Inggris tersebut menjadi pemain penting buat klub yang sekarang berada di posisi ke-4 Premier League.

Selama 8 pertandingan yang dilakoni bersama West Ham United, Linggard berkontribusi atas 9 gol yang tercipta bagi the hammers dengan catatan 6 gol dan 3 asist

Karier internasional

Lingard bermain tiga kali untuk Inggris U-17 dalam Turnamen Nordic 2008.

Ia menerima panggilan pertama di tim U-21 untuk pertandingan persahabatan melawan Skotlandia U-21 pada tanggal 13 Agustus 2013 dan membuat debutnya sebagai pengganti di babak kedua untuk Nathan Redmond dan Inggris menang 6-0.

Baca: Mohamed Salah

  • Prestasi Bersama Klub


1x FA Cup
1x League Cup
1x English Super Cup
1x Liga Europa
1x U21 Premier League

  • Riwayat Karir


Karier junior
2009–2011 Manchester United

Karier senior
Tahun Tim Tampil (Gol)
201 Manchester United 84 (13)
2012–20 → Leicester City (pinjaman) 5 (0)
2013–20 → Birmingham City (pinjaman) 13 (6)
2014 → Brighton & Hove Albion(pinjaman) 15 (3)
2015 → Derby County (pinjaman) 14 (2)
2021 → West Ham United (pinjaman) 8 (6)

Tim nasional
2008 Inggris U17 3 (0)
2013– Inggris U21 5 (0)
2016– Inggris

Untuk melihat statistik Lingard secara lengkap bisa kunjungi LINK 

(Tribunnewswiki.com/Khairul)



   


Sumber :


1. wikipedia.com
2. transfermarkt.co.id
3. manutd.com


Editor: Archieva Prisyta






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved