Merespons Pemerintah China, Elon Musk Siap Tutup Tesla Jika Terbukti Mata-matai Negara Tirai Bambu

"Jika Tesla menggunakan mobil untuk memata-matai di China atau di mana pun, kami akan menutup Tesla,”


zoom-inlihat foto
elon-muskk.jpg
@elonrmuskk
CEO Tesla Elon Musk siap menutup perusahaannya jika terbukti memata-matai China atau negara manapun melalui mobil produksinya.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – CEO Tesla Elon Musk siap menutup perusahaannya jika terbukti memata-matai China atau negara manapun melalui mobil produksinya.

Pernyataan ini digaungkan setelah militer China melarang mobil listrik Tesla untuk memasuki fasilitas militer negara.

Ini merupakan langkah keamanan yang diambil China karena kekhawatiran terhadap adanya kamera di mobil Tesla.

“Ada dorongan yang sangat kuat bagi kami untuk sangat merahasiakan informasi apa pun,” kata Musk di forum China terkemuka selama diskusi virtual seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (20/3/2021).

Elon Musk
Elon Musk (@elonrmuskk)

"Jika Tesla menggunakan mobil untuk memata-matai di China atau di mana pun, kami akan menutup Tesla,” lanjutnya.

Sumber mengatakan kepada Reuters pada hari Jumat bahwa militer China telah melarang mobil Tesla memasuki kompleksnya, dengan alasan masalah keamanan atas kamera yang dipasang pada kendaraan.

Pembatasan itu muncul ketika para diplomat top China dan AS mengadakan pertemuan yang kontroversial di Alaska, interaksi tatap muka pertama sejak Presiden AS Joe Biden menjabat pada Januari.

Elon Musk mendesak rasa saling percaya yang lebih besar antara dua ekonomi terbesar di dunia.

Hal itu disampaikannya dalam sambutannya di China Development Forum, pertemuan bisnis tingkat tinggi diselenggarakan oleh sebuah yayasan di bawah Dewan Negara.

(FILES) Dalam foto file ini CEO Tesla Elon Musk memberi isyarat ketika dia tiba untuk mengunjungi lokasi konstruksi raksasa mobil listrik AS masa depan Tesla, pada 03 September 2020 di Grünheide dekat Berlin. Dengan ramalan media sosialnya tentang Bitcoin atau GameStop, Elon Musk telah menjelajah lebih jauh dari bisnisnya sendiri dan menjadi lebih seperti kelas berat Wall Street yang dapat menggerakkan pasar hanya dengan beberapa kata.
(FILES) Dalam foto file ini CEO Tesla Elon Musk memberi isyarat ketika dia tiba untuk mengunjungi lokasi konstruksi raksasa mobil listrik AS masa depan Tesla, pada 03 September 2020 di Grünheide dekat Berlin. Dengan ramalan media sosialnya tentang Bitcoin atau GameStop, Elon Musk telah menjelajah lebih jauh dari bisnisnya sendiri dan menjadi lebih seperti kelas berat Wall Street yang dapat menggerakkan pasar hanya dengan beberapa kata. (Odd ANDERSEN / AFP)

Dia sedang mengadakan panel diskusi dengan Xue Qikun, fisikawan kuantum Cina yang mengepalai Universitas Sains dan Teknologi Selatan.





Halaman
12
Penulis: saradita oktaviani
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved