Begini Tips Mudah Mengembalikan Whatsapp yang Dibajak

Jangan panik saat akun WhatsApp (WA) kamu dibajak oleh orang tak dikenal, dengan beberapa langkah ini dijamin akun WA akan kembali lagi dengan selamat


zoom-inlihat foto
aplikasi-pesan-whatsapp.jpg
DailyExpress
Kasus pembajakan WhatsApp sudah terhitung jumlahnya di Indonesia dan modus pembobolan WhatsApp itu umumnya karena kecerobohan pengguna


TRIBUNNEWSWIKI.COM - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan di Indonesia.

Apakah WhatsApp kamu pernah dibajak?

Kasus pembajakan WhatsApp sudah terhitung jumlahnya di Indonesia dan modus pembobolan WhatsApp itu umumnya karena kecerobohan pengguna yang memberikan kode OTP kepada oknum pencuri.

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri mengimbau masyarakat untuk tidak membagikan kode atau klik link jika ada pesan teks dari WhatsApp.

Hal itu merupakan bagian dari aksi aktor jahat yang ingin mengambil alih WhatsApp dengan meminta one time password (OTP).

Bila OTP diberikan maka akun WhatsApp akan jatuh ke tangan para penjahat tersebut.

"Saat ini banyak cara bagi pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil alih akun WhatsApp."

"Jika kamu mendapatkan pesan teks dari WhatsApp, Jangan bagikan kode yang ada dapatkan dan jangan klik link tersebut," tulis pihak Siber Polri dalam akun resminya, dikutip Rabu (10/3/2021).

Selain itu, salah akun pengguna Twitter dengan akun Dedy Ong membagikan pengalamannya usai mengembalikan akun WhatsApp yang Dibajak.

"Hack WA sekarang makin canggih. Gue baru bantuin temen yang WAnya dibajak semalem. Ternyata hacker/attacker bukan cuma WA ke contact2 kita untuk minta duit, tap mereka juga bikin kita repot. How?," ujarnya.

Ke halaman 2 ==>





Penulis: Andra Kusuma
Editor: ANDKP






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Diperiksa KPK Selama 5 Jam,

    Selama 5 jam diperiksa, Anies dicecar penyidik KPK
Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved