Jangan Konsumsi 7 Makanan Ini Bersama Nasi, Sama-sama Tinggi Karbohidrat

Saat sedang makan nasi putih, hindari beberapa makanan ini untuk dimakan berbarengan karena dapat berdampak buruk untuk kesehatan


zoom-inlihat foto
memasak-dan-menghangatkan-nasi-putih-di-rice-cooker.jpg
Tribunjualbeli.com
Hindari beberapa makanan ini untuk dimakan berbarengan karena dapat berdampak buruk untuk kesehatan


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Nasi banyak dipilih sebagai makanan untuk menunjang aktivitas setiap hari karena tinggi karbohidrat.

Dikutip dari Mayo Clinic via GRID Health, fungsi utama dari karbohidrat diketahui adalah sebagai sumber energi bagi tubuh dalam menjalankan berbagai fungsinya.

Namun perlu dicatat bahwa selain tinggi karbohidrat, nasi juga punya indeks glikemik yang tinggi, yakni kurang lebih sebesar 73.

Karena nilai indeks glikemik yang tinggi, maka sebaiknya kita disarankan untuk tidak mengonsumsi nasi dengan makanan yang juga tinggi karbohidrat.

Sebab hal itu dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh yang nantinya bisa berisiko terkena penyakit gangguan metabolik seperti diabetes.

Adapun makanan lain yang sama-sama tinggi karbohidrat diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang punya kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi.

Buah ini dipakai sebagai makanan untuk program diet karena memberi asupan karbohidrat yang cukup untuk tubuh dan cepat dicerna oleh tubuh.

Tak heran, jika buah pisang seringkali jadi makanan pertama saat beristirahat bagi atlet seperti olahraga lari yang menghabiskan energi besar.

Sebab, karbohidrat dari pisang dengan cepat mengganti sumber energi yang terkuras banyak.

Selain mengandung karbohidrat tinggi, buah pisang juga mengandung beragam vitamin dan mineral antara lain potasium, zat besi, vitamin B6, dan kaya serat.

Ke halaman 2 ==>





Penulis: Andra Kusuma
Editor: ANDKP






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved