Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Pelaku Penculikan di Tebet, Diduga Soal Utang Piutang

Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan kejadian itu terkait dengan dugaan penculikan disertai penyekapan yang sebelumnya dilaporkan kakak korban.


zoom-inlihat foto
bocah-12-tahun-ini-nekat-ikat-tangannya-untuk-rekayasa-penculikan.jpg
the shouldered muse
Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Pelaku Penculikan di Tebet, Diduga Soal Utang Piutang


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pelaku penculikan seorang korban berinisial BH yang dilakukan beberapa orang dari rumah kos tempatnya tinggal yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan telah diringkus oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan pihaknya baru akan melakukan update terkait peristiwa Rabu (3/3/2021) lalu itu pada pekan depan.

"Kami baru akan melakukan updatenya Minggu depan (masih dalam pendalaman)," kata Azis ketika dikonfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Sebelumnya, Azis mengatakan kejadian itu terkait dengan dugaan penculikan disertai penyekapan yang sebelumnya dilaporkan kakak korban.

Berdasarkan keterangan dari kakak korban, komunikasi keduanya tidak lagi bisa dilakukan. Panggilan telepon juga tak pernah diangkat. Kemudian saat kakak korban mendatangi kosan adiknya, ternyata kosong.

Baca: Pelaku Penculikan di Tegal Ternyata Sudah Menikah 6 Kali dan Ngaku Ingin Jadikan Korban Anak Asuh

Baca: Penculikan dan Pemaksaan Gadis Kristen Masuk Islam Picu Unjuk Rasa di Pakistan

"Jadi seseorang, pelapor, bahwa pada tanggal 3 Maret itu mencoba mencari adiknya. Coba telepon beberapa kali, tidak diangkat. Kemudian didatangi di kosannya, ternyata tidak ada," kata Azis kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Kakak korban kemudian mencari informasi keberadaan adiknya. Kemudian dari keterangan sekuriti setempat, disebut kalau korban dibawa keluar oleh beberapa orang.

Lantaran adiknya tak kembali hingga beberapa hari, kakak korban kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Takut dimarahi ibunya karena hilangkan sandal, gadis 12 tahun ini nekat ikat tangannya untuk rekayasa penculikan, terinspirasi dari sinetron dan FTV.
Takut dimarahi ibunya karena hilangkan sandal, gadis 12 tahun ini nekat ikat tangannya untuk rekayasa penculikan, terinspirasi dari sinetron dan FTV. (the shouldered muse)

Polisi kemudian bergerak dan berhasil menemukan korban bersama sejumlah orang di satu tempat.





Halaman
12
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved