Sekolah Bakal Dibuka Juli 2021, Nadiem Sebut Guru SD, PAUD, dan SLB Bakal Lebih Dulu Divaksin

Sekolah bakal kembali dibuka pada Juli 2021, Nadiem Makariem sebut guru SD, PAUD, dan SLB akan dapatkan vaksin terlebih dahulu


zoom-inlihat foto
nadiem-makariem-rapat-kerja.jpg
Tribun Images
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Nadiem mengatakan, (


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan menyebut sekolah tatap muka akan dibuka Juli 2021 mendatang.

Namun, dibukanya sekolah ini harus memenuhi target yang sudah ditentukan.

Yakni proses 5 juta guru dan tenaga kependidikan bisa selesai di akhir Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan Nadiem saat di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

"Kami ingin memastikan kalau guru dan tenaga kependidikan sudah selesai vaksinasi di akhir Juni. Sehingga di Juli, Insya Allah sudah melakukan proses belajar tatap muka di sekolah," ungkap Nadiem.

Mendikbud melanjutkan, mungkin belajar tatap muka di sekolah tidak 100 persen akan dilakukan.

Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belajar di lantai (lesehan) karena kekurangan bangku sekolah, Selasa (30/7/2019).
Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belajar di lantai (lesehan) karena kekurangan bangku sekolah, Selasa (30/7/2019). (Warta Kota/Alex Suban)

"Tapi akan terjadi bisa dua kali seminggu atau tiga kali seminggu. Tapi dengan sistem protokol kesehatan yang harus dijaga," jelas dia.

Vaksin ini akan diberikan terlebih dulu pada guru sekolah dasar (SD), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Bukan tanpa alasan, Nadim menjelaskan, proses itu dilakukan karena semakin muda tingkat sekolahnya, maka semakin sulit pula melakukan PJJ.

Baca: Pledis Entertainment Rilis Pernyataan, Bantah Tuduhan Bullying Sekolah oleh Mingyu SEVENTEEN

Baca: Kepergok Selingkuh dengan Istri Orang, Kepala Sekolah di Purwakarta Tewas Diamuk Massa

"Jadi mereka (SD, PAUD, dan SLB) memang yang membutuhkan interaksi fisik dan tatap muka. Walaupun belajar tatap muka di sekolah harus menggunakan protokol kesehatan dari Kemendikbud dan Kemenkes," ujar Mas Menteri ini.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved