Kebiasaan Tidur Bisa Ketahui Potensi Serangan Jantung

Para peneliti memahami, waktu tidur yang terlalu sedikit menyebabkan gangguan pada kondisi bawaan dan proses biologis seseorang


zoom-inlihat foto
serangan-jantung-saat-tidur.jpg
Kompas.com
Ketahui Potensi Serangan Jantung dari Kebiasaan Tidur


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Serangan jantung bisa menyerang siapa saja dan kerap datang secara mendadak.

Kondisi darurat medis ini perlu penanganan cepat untuk mengurangi risiko yang lebih parah.

Orang penderita jantung umumnya dipicu karena gaya hidup yang tidak sehat.

Namun ada faktor lain yang harus diperhatikan, seperti kebiasaan mendengkur saat tidur dan gangguan tidur atau biasa disebut sleep apnea.

Seperti yang diketahui, tidur adalah aktivitas yang penting bagi setiap individu untuk menjaga kesehatan jantung.

Orang yang kurang tidur berisiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular dan penyakit jantung koroner, tanpa memandang usia, berat badan, kebiasaan merokok atau olahraga, menurut ahli.

Para peneliti memahami, waktu tidur yang terlalu sedikit menyebabkan gangguan pada kondisi bawaan dan proses biologis seseorang, seperti metabolisme glukosa, tekanan darah, dan peradangan.

Menurut Sleep Foundation, pasien yang mengalami sleep apnea atau gangguan tidur yang membuat mereka terbangun di malam hari seringkali membahayakan kesehatan jantung mereka.

Sementara itu, peneliti di Henry Ford Hospital di Detroit, Amerika mengungkap fakta mengenai seseorang yang biasa mendengkur saat tidur.

Mereka menyebut, orang yang tidur mendengkur menandakan jika ia berisiko lebih besar mengalami penebalan atau kelainan pada arteri karotis dibandingkan orang yang kelebihan berat badan, merokok, atau memiliki kolesterol.

Ke halaman 2 ==>











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved