Waspada Modus Penipuan Jual Beli Rumah, Aset Pindah Tangan Tanpa Ada Akad

Waspada modus pencurian sertifikat rumah oleh mafia tanah yang tipu Ibu Dino Patti Djalal, rumah tiba-tiba pindah tangan tanpa akad jual beli


zoom-inlihat foto
kasus-penipuan-jual-beli-rumah.jpg
kompas.tv
Modus Penipuan Jual Beli Rumah, Aset Pindah Tangan Tanpa Ada Akad


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Baru-baru ini ramai kasus penipuan properti dengan modus pencurian sertifikat rumah tanpa ada akad jual beli.

Korban dalam kasus ini adalah Ibu dari mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

Dino menjelaskan sendiri kejadiannya lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, @dinopattidjalal, Selasa (9/2/2021).

Wakil Menteri Luar Negeri itu menuliskan bahwa ibunya mengetahui jadi korban mafia tanah itu setelah sertifikat rumahnya berubah nama kepemilikan.

Padahal, ibu Dino tidak pernah melakukan akad jual beli rumah tersebut.

"Agar publik waspada : satu lagi rumah keluarga saya dijarah komplotan pencuri sertifikat rumah. Tahu2 sertifikat rumah milik Ibu saya telah beralih nama di BPN padahal tidak ada AJB, tidak ada transaksi bahkan tidak ada pertemuan apapun dgn Ibu saya," tulis Dino.

Menurut Dino, para mafia itu menjalankan aksinya dengan membuat KTP palsu dan bersekongkol dengan broker dan notaris palsu.

"Modus komplotan: mengincar target, membuat KTP palsu, berkolusi dgn broker hitam+notaris bodong, dan pasang figur2 "mirip foto di KTP" yg dibayar utk berperan sbg pemilik KTP palsu. Komplotan ini sudah secara terencana menargetkan sejumlah rumah ibu sy yg sudah tua," kata Dino.

Dino mengatakan, meski telah melaporkan kasus itu kepada polisi, ia tak menutup kemungkinan akan menyebarkan foto dan nama diduga pelaku yang sudah teridentifikasi.

"Para sutradara komplotan sertifikat rumah keluarga sy kini sudah mulai bisa DIIDENTIFIKASI. Pada waktunya nanti akan saya sebarkan foto+ nama mrk. Sy yakin respon awal pimpinan komplotan ini nantinya adalah MENCOBA menyogok aparat keamanan agar bebas dr hukum. Jangan sampai !," kata Dino dalam tulisannya.

Ke Halaman 2 ==> 







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved