Terjawab, Ini Alasan Mengapa RAM iPhone Tak Sebesar Ponsel Android

Tidak seperti beragam vendor smartphone Android, Apple tak pernah mengumbar berapa kapasitas RAM dari perangkat iPhone yang dibuat, kenapa ya?


zoom-inlihat foto
android-vs-apple.jpg
Tribunjualbeli.com
Ini alasan mMengapa RAM iPhone tidak sebesar ponsel Android.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Tidak seperti beragam vendor smartphone Android, Apple tak pernah mengumbar berapa kapasitas RAM dari perangkat iPhone yang dibuat.

Kapasitas RAM iPhone biasanya memang lebih sedikit dibanding perangkat Android di generasi yang sama.

Trio iPhone 12 misalnya, hanya memiliki RAM 4 GB hingga 6 GB.

Sementara, ponsel Android anyar, terutama kelas menengah ke atas dan flagship bisa memiliki RAM dengan kapasitas 8 GB hingga 16 GB.

Meski memiliki RAM lebih kecil, performa iPhone sebanding dengan perangkat Android flagship dengan kapasitas memori hingga dua kali lebih banyak, kalau bukan lebih kencang.

Apa rahasianya?

Beda manajemen memori Salah satu kuncinya adalah manajemen memori perangkat iOS yang relatif lebih baik dibandingkan Android.

Kedua sistem operasi itu memang dibangun dengan cara berbeda.

Agar bisa berjalan di berbagai perangkat dengan konfigurasi hardware berbeda, perangkat Android menggunakan virtual machine berbasis bahasa pemrograman Java.

Pengembang pun cukup menulis aplikasi sekali saja dalam Java, kemudian virtual machine akan menjalankannya di sistem manapun, tanpa harus ditulis dan dikompilasi ulang.

Ke halaman 2 ==>





Penulis: Andra Kusuma
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved