Selain Moeldoko, Empat Nama Ini Diduga Terlibat Isu 'Kudeta' Demokrat, Anggota DPR hingga Koruptor

Selain Moeldoko, satu nama yang mulai disebut dalam pengambilalihan Demokrat adalah napi korupsi Nazaruddin.


zoom-inlihat foto
menteri992.jpg
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kepala Staf Presiden Moeldoko. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Empat nama kader Partai Demokrat yang disebut Agus Harimurti Yushoyono (AHY) terlibat pengambilalihan partai mulai dipertanyakan.

Empat nama yang diduga terlibat bersama Moeldoko di antaranya, Johni Allen Marbun yang saat ini menjadi Anggota Komisi V DPR RI, Marzuki Ali mantan Ketua DPR, Nazaruddin mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, dan pendiri Partai Demokrat Max Sopacua.

Namun, ketika dikonfirmasi Tribunnews, politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik tidak membantah terkait empat nama yang beredar, tetapi Max Sopacua disebut tidak terlibat.

Rachland mengatakan internal yang terlibat akan diselesaikan sesuai dengan aturan partai.

"Masalah internal partai bukan concern publik. Itu bisa diselesaikan secara internal belakangan. Apa yang jadi concern publik adalah perilaku kekuasaan," papar Rachland.

Rachland menyampaikan salah satu orang yang melakukan pertemuan dengan Moeldoko yaitu HM Darmizal.

"Ada dua fakta tentang ini. Satu, Pak Darmizal, yang menghadiri pertemuan dengan KSP Moeldoko, sudah mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Ia sebenarnya tak bisa lagi mengatasnamakan Partai. Dua, Pak Darmizal adalah pendukung Pak Jokowi," tulis Rachland dalam akun Twitternya @RachlandNashidik.

Bantahan Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019)(KOMPAS.com/Haryantipuspasari)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (purn) Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6/2019)(KOMPAS.com/Haryantipuspasari) (Kompas.com)

Nama Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terseret isu kudeta Partai Demokrat.

Terkait hal ini, ia angkat bicara.





Halaman
1234
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: Archieva Prisyta






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved