Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dihentikan, Inilah Daftar 43 Korban yang Teridentifikasi

Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 resmi dihentikan, berikut daftar korban yang dapat teridentifikasi


zoom-inlihat foto
suasana-di-posko-utama-jict-2-tanjung-priok.jpg
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Suasana di posko utama JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021 resmi dihentikan.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito menyatakan hal tersebut pada Kamis (21/1/2021).

"Maka hari ini, hari Kamis, tanggal 21 Januari 2021, pada pukul 16.57 WIB, operasi pencarian dan pertolongan pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu secara resmi saya nyatakan ditutup atau penghentian," kata Bagus.

Sebagai informasi, proses evakuasi pencarian kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 resmi dihentikan setelah diperpanjang dua kali dengan total durasi 13 hari pada Kamis (21/1/2021).

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melalui keterangannya di JICT II, Tanjung Priok.

"Sudah memperpanjang sebanyak dua kali, hari ini adalah hari kedua perpanjangan, dan hari ini adalah hari terakhir pencarian," jelas Budi.

Namun, Budi Karya menambahkan bahwa pihak pemerintah tetap berupaya melanjutkan proses evakuasi dengan mengalihkan lead ke KNKT dalam pencarian CVR yang masih belum ditemukan.

Baca: Sekelompok Anak Temukan Potongan Tubuh Bagian Kepala & Rambut yang Diduga Milik Korban Sriwijaya Air

Petugas KNKT memeriksa bagian turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu di Posko SAR Sriwijaya Air, Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (13/1/2021)
Petugas KNKT memeriksa bagian turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu di Posko SAR Sriwijaya Air, Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (13/1/2021) (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

Sebelumnya telah diwartakan, pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut jatuh di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB.

Ini berarti 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mengangkut 62 orang.





Halaman
1234
Penulis: Ika Wahyuningsih
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved