Ditetapkan Jadi Pemenang, Gibran Rakabuming Prioritaskan Percepatan Pemulihan Ekonomi di Solo

Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka sudah mempersiapkan program 100 hari setelah dirinya dilantik menjadi orang nomor satu Kota Bengawan


zoom-inlihat foto
Pasangan-Wali-Kota-dan-Wakil-Wali-Kota-Solo-terpilih.jpg
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa memberikan keterangan pers di Swiss Belhotel, Solo, Kamis (21/1/2021)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Resmi ditetapkan jadi wali kota, Gibran Rakabuming Raka canangkan program percepatan pemulihan ekonomi kota Solo.

Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka sudah mempersiapkan program 100 hari setelah dirinya dilantik menjadi orang nomor satu di Kota Bengawan.

Meski demikian, putra sulung Presiden Jokowi itu tidak menyebutkan program apa saja yang nanti akan dilaksanakan dalam 100 hari pemerintahannya.

"Iya nanti ada. Tapi tidak bisa saya bocorkan semua hari ini," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/1/2021).

Gibran mengatakan, percepatan pemulihan ekonomi Solo di tengah pandemi Covid-19 akan menjadi fokus dirinya bersama pasangannya, Teguh Prakosa setelah dilantik.

"Yang jelas nanti yang prioritas adalah percepatan pemulihan ekonomi. Itu yang nanti jadi fokus kita," terang dia.

Di sisi lain, Gibran juga bersiap untuk mengawal program vaksinasi Covid-19.

"Dan juga masalah kesehatan untuk vaksinasi nanti juga akan kami kawal. Harapannya vaksinasi benar-benar menjadi game changer," terang Gibran.

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memberikan keterangan pers kepada wartawan setelah debat Pilkada Solo yang pertama selesai, Jumat (6/11/2020) malam.
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa memberikan keterangan pers kepada wartawan setelah debat Pilkada Solo yang pertama selesai, Jumat (6/11/2020) malam. (Kompas/Labib Zamani)

Seperti diketahui, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih dalam Pilkada 2020.

Penetapan tersebut dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo di Swiss Belhotel, Kamis (21/1/2021).





Halaman
12
Penulis: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved