Sempat Geger, WNA Kristen Gray Akan Segera Dideportasi karena Menyalahgunakan Izin di Bali

Terbukti langgar undang-undang soal izin tinggal dan dinilai meresahkan masyarakat, WNA Kristen Gray yang sempat viral akan segera dideportasi.


zoom-inlihat foto
kristen-gray-dideportasi.jpg
twitter/kristentootie
Viral WNA bernama Kristen Gray ajak bule lain masuk Bali di tengah pandemi Covid-19 dan jual e-book soal 'Hidup di Bali' seharga Rp 400 ribu.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Wilayah Bali mengeluarkan surat edaran soal WNA viral @kristentootie.

Surat edaran itu dikeluarkan setelah adanya siaran pers pada Selasa (19/1/2021) di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, serta Kepala Seksi TIK Keimigrasian melaksanakan konferensi pers terkait tindak lanjut dari pemberitaan viral cuitan akun Twitter @kritentootie milik seorang WNA bernama Kristen Antoinette Gray.

Siaran pers tersebut dilakukan untuk mengusut cuitan akun twitter @kristentootie soal ajakannya untuk masuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Hasilnya, cuitan akun twitter @kristentootie yang mengajak WNA untuk pindah ke Bali saat Pandemi tentunya bertentangan dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Dalam Masa Pandemi COVID-19.

Ia juga melanggar Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi Nomor: IMI-0103.GR.01.01 Tahun 2021 Tentang Pembatasan Sementara Masuknya Orang Asing ke Wilayah Indonesia Dalam Masa Pandemi COVID-19.

Selain melanggar, Kristen Gray juga dinilai meresahkan masyarakat sekitar.

Pasalnya Kristen Gray membuat buku yang dimana mengajak warga negara asing (WNA) lain masuk ke Bali dengan mudah.

Baca: Trending di Twitter, Imigrasi Tak Temukan Data Bule Inisial KG yang Viral di Bali

Baca: #Bali Jadi Trending Topik, Warganet Geram Soal Bule Buat Buku Ajak WNA Hidup Murah di Bali

Ia bahkan bisa merekomendasikan agen yang membuat WNA bisa masuk dengan mudah ke Bali di tengah pandemi Covid-19.

Kristen Gray juga merekomendasikan WNA mengikuti jejaknya untuk tinggal di Bali karena biaya hidup yang murah, nyaman, dan ramah bagi LGBTQ+.





Halaman
1234
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Demo 'Jokowi End Game', Masyarakat

    Sebanyak 3.385 personel gabungan dari TNI, Polda Metro
  • Raih Medali di Olimpiade Tokyo

    Presiden Jokowi turut mengunggah foto Windy saat berada
  • Mutiara Rahma Putri

    Mutiara Rahma Putri adalah atlet Dayung berkebangsaan Indonesia
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved