Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP)

Universitas Kristen Palangka Raya adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kalimantan Tengah dengan akreditasi institusi C.


zoom-inlihat foto
unkrip.jpg
unkrip.ac.id
Universitas Kristen Palangka Raya

Universitas Kristen Palangka Raya adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kalimantan Tengah dengan akreditasi institusi C.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Universitas Kristen Palangka Raya atau UNKRIP adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Universitas Kristen Palangka Raya berdiri pada 4 September 1987.

Universitas Kristen Palangka Raya saat ini dipimpin oleh Rektor bernama Dr. Benius, M.M.

Universitas Kristen Palangka Raya beralamat di Jl. J.P. Jandan No. 1, R.T.A. Milono KM 8,5, Sebangau, Sabaru, Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874, Indonesia.

Universitas Kristen Palangka Raya di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Eka Sinta Gereja Kalimantan Evangelis (GKE).

  • Sejarah


Universitas Kristen Palangka Raya yang disingkat UNKRIP, didirikan oleh Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) dengan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Eka Sinta Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) sebagai Badan Penyelenggara.

Universitas diresmikan oleh Gubernur Tingkat I Kalimantan Tengah Bapak Gatot Amrih, S.H. pada tanggal 4 September 1987. Dan selanjutnya, tanggal tersebut diperingati sebagai hari jadi (Dies Natalis) UNKRIP.

Sadar akan pentingnya penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi bagi pembangunan masyarakat, maka pada tahun-tahun awal 1980-an, beberapa tokoh masyarakat Kristen di Palangka Raya merintis berdirinya suatu lembaga pendidikan tinggi yang tidak hanya mengasuh bidang Teologia, tetapi juga mengasuh beberapa disiplin ilmu yang dipandang perlu bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, dengan ciri: insan yang tinggi iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian.

Dengan demikian atas kerjasama dan tekad beberapa tokoh gereja serta dukungan Pemerintah Daerah Kalimantan Tengah, maka GKE melalui Yayasan Pendidikan Eka Sinta berhasil mendirikan suatu Universitas Swasta di Palangka Raya, yang selanjutnya diberi nama Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP). Universitas Kristen Palangka Raya yang berlandaskan pada motto: Takut Akan Tuhan Adalah Permulaan Pengetahuan (Amsal 1: 7).

Baca: Universitas Ma’soem (Ma’soem University)

Gedung Universitas Kristen Palangka Raya. (akupintar.id)

  • Visi dan Misi


Visi Universitas Kristen Palangka Raya :

Sebagai mitra Pemerintah melaksanakan pelayanan di bidang pendidikan tinggi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mempersiapkan lulusan yang berkualitas, mandiri, kreatif, inovatif, memiliki kerinduan melayani untuk mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Misi Universitas Kristen Palangka Raya :

Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, membentuk calon pemimpin yang beriman dan berwawasan oikumenis, cakap dan profesional, berkarakter dan bervisi pelayanan bagi kemanusiaan, peka dan mampu menanggapi kebutuhan masyarakat dengan wawasan kebangsaan dalam rangka hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, kerendahan hati dan cinta kasih.

Tujuan Universitas Kristen Palangka Raya :

a. Peningkatan mutu, relevansi dan effisiensi sehingga tercapai kualitas dan akuntabilitas yang diharapkan dari pendidikan tinggi;

b. Peningkatan manajemen sehingga dapat semakin meningkatkan kesejahteraan Civitas Akademika;

c. Melalui pemerataan pendidikan tinggi meningkatkan jumlah dan kualitas kader pembangunan yang berasal dari masyarakat kurang mampu secara ekonomis, sosial; dan

d. Menjembatani kesenjangan kemampuan sumber daya manusia dengan tuntutan pembangunan melalui pendidikan berkelanjutan.

  • Program Studi


Berikut program studi di Universitas Kristen Palangka Raya :

Sarjana (S1) :

Ilmu Pemerintahan

Teknik Sipil

Budidaya Perairan

Peternakan

  • Organisasi


Struktur organisasi Universitas Kristen Palangka Raya :

Pimpinan Universitas

Rektor : Dr. Benius, M.M.

Wakil Rektor I : Dr. Bambang Sulistyarto

Wakil Rektor II : Yemima, S.E., M.Si.

Wakil Rektor III : Miming Virganinda Burako, M.T.

  • Kontak


Universitas Kristen Palangka Raya :

Jl. J.P. Jandan No. 1, R.T.A. Milono KM 8,5, Sebangau, Sabaru, Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874

Telepon/Fax : (+62) 322 2205 / (+62) 322 4121

Email : info@unkrip.ac.id  

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Universitas Kristen Palangka Raya

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Universitas Kristen Palangka Raya
Alamat Jl. J.P. Jandan No. 1, R.T.A. Milono KM 8,5, Sebangau, Sabaru, Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874
Google Map google.co.id/maps/place/Universitas+Kristen+Palangka+Raya
Situs unkrip.ac.id
Rektor Dr. Benius, M.M.


Sumber :


1. unkrip.ac.id


Penulis: Haris Chaebar






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved