Gelar Kampanye Saat Pandemi, Universitas Semarang Ajak Masyarakat Perhatikan Kesehatan Mental

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menggelar rangkaian kampanye sosial sebagai sebagai bentuk kepedulian dari dampak pandemi.


zoom-inlihat foto
salah-satu-gedung-di-universitas-semarang-usm.jpg
(http://usm.ac.id)
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menggelar rangkaian kampanye sosial sebagai sebagai bentuk kepedulian dari dampak pandemi Covid-19.


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikaasi (FTIK), Universitas Semarang (USM) menggelar rangkaian kampanye sosial sejak pertengahan Desember 2020 hingga Januari 2021.

Kampanye ini merupakan kepedulian terhadap berbagai dampak yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Tema dalam kampanye ini satu di antaranya adalah Kesehatan mental, Ketahanan Pangan, Ketahanan Finansial, Tetap Kreatif di saat Pandemi, dan Aman Keluar Rumah dengan Protokol Kesehatan.

Melalui tema-tema tersebut, kampanye sosial ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat mengenai berbagai dampak yang mungkin diakibatkan selama pandemi.

Kampanye yang digaungkan di Instagram, Facebook dan YouTube ini salah satunya memiliki topik “Your Sanity Matters”.

Baca: Profil Kampus - Universitas Semarang (USM)

Baca: Universitas Madako Tolitoli (UMADA)

Salah satu gedung di Universitas Semarang (USM)
Salah satu gedung di Universitas Semarang (USM) (http://usm.ac.id)

Topik ini diangkat guna mengajak masyarakat untuk mulai memperhatikan kesehatan mental dirinya sendiri maupun orang-orang di sekitar mereka.

Melalui tagar #janganlupabahagia, kampanye sosial ini menyebarkan konten-konten positif di platform-platform media sosial untuk mengurangi tekanan psikis di masyarakat.

“Kesehatan mental di masa pandemi seperti ini perlu mendapatkan perhatian khusus.

Kebanyakan orang menganggap stress atau perasaan cemas sebagai hal yang biasa, namun jika tidak diatasi dengan baik maka akan dapat mengganggu kesehatan”, ujar Timotius Andreawan sebagai salah satu penyelenggara kampanye sosial seperti dikutip dari rilis yang diterima Tribunnewswiki.com pada Sabtu (16/1/2021).

Tak hanya soal kesehatan mental, mahasiswa Ilmu Komunikasi USM juga turut memperhatikan mengenai ketahanan pangan.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved