Mengenal Chinese Money Plant, Tanaman Hias yang akan Jadi Tren Tahun Ini

Masih banyak tanaman yang bakal jadi tren, satu diantaranya Chinese Money Plant atau biasa disebut juga dengan Pancake Plant, apa Chinese Money Plant?


zoom-inlihat foto
tanaman-chinese-money-plant.jpg
Tribunjualbeli.com
Chinese Money Plant


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Selama pandemi tahun 2020, banyak tanaman hias yang menjadi tren pada saat itu.

Diantaranya Janda bolong, Lidah Mertua, Maranta red prayer dan lain sebagainya.

Namun pada 2021, diprediksi oleh banyak sumber masih banyak tanaman yang bakal jadi tren, satu diantaranya Chinese Money Plant atau biasa disebut juga dengan Pancake Plant.

Masih asing dengan nama Chinese Money Plant? Jika iya, maka pada artikel kali ini kita akan membahasnya, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (13/1/2021).

Chinese Money Plant merupakan tanaman hias yang memiliki bentuk daun agak bulat dan sedikit meruncing dengan ukuran yang tidak terlalu besar, bentuknya inilah yang membuat tanaman ini disebut seperti tanamana koin China.

Nama ilmiah tanaman ini adalah Pilea Peperomioides, yang mana daun tanaman ini berwarna hijau cerah yang dapat memanjakan mata.

Meskipun bentuk daunnya sangat simpel, tapi mereka sangat elegan. Setiap daunnya seperti daun mengapung di atas batang yang tampak mungil.

Asal-usul

Mengutip akun Youtube Sahabat Tanam TV, Pilea Peperomioides merupakan tanaman yang termasuk ke dalam keluarga Urticaceae.

Namun dalam penampakannya mereka lebih mirip kepada jenis peperomia, oleh karena itu namanya disebut pilea peperomioides.

Ke Halaman 2 ==>











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved