Harun Yahya (Adnan Oktar)

Adnan Oktar juga dikenal sebagai Adnan Hoca, Harun Yahya, adalah pemimpin sekte agama Turki dan juga seorang kreasionis Islam. Dia adalah terpidana kasus penyerangan seksual, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penipuan dan percobaan spionase politik dan militer.


zoom-inlihat foto
adnan-oktar-atau-harun-yahya-seorang-televangelis-muslim.jpg
harun-yahya.com/
Pengadilan Turki pada 11 Januari 2021 menghukum Adnan Oktar atau Harun Yahya, seorang televangelis Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut "anak kucing" lebih dari 1.000 tahun penjara karena kejahatan seks.

Adnan Oktar juga dikenal sebagai Adnan Hoca, Harun Yahya, adalah pemimpin sekte agama Turki dan juga seorang kreasionis Islam. Dia adalah terpidana kasus penyerangan seksual, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penipuan dan percobaan spionase politik dan militer.




Informasi Pribadi

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Adnan Oktar atau juga dikenal sebagai Harun Yahya adalah penulis dan kreasionis Islam.

Dia lahir pada 2 Februari 1956 di Ankara, Turki.

Oktar menjalankan dua organisasi di mana dia juga menjadi Presiden Kehormatan: Bilim Araştırma Vakfı (BAV, secara harfiah, "Yayasan Penelitian Sains", didirikan tahun 1990), yang mempromosikan kreasionisme dan Milli Değerleri Koruma Vakfı (secara harfiah, "Yayasan Pelestarian Nilai Nasional", didirikan 1995) yang bekerja di dalam negeri pada berbagai masalah moral.

Harun Yahya merupakan penentang teori evolusi, Darwinisme dianggapnya sebagai sumber terorisme.

Harun Yahya alias Adnan Oktar menetap di Ankara hingga akhirnya pindah ke Istanbul pada tahun 1979.

Dia telah membuat ratusan buku, buklet, poster, dokumenter, dan CD.

Buku-bukunya dibuat dengan mewah, dengan kertas berkualitas tinggi dan penuh gambar berwarna, dan dijual di toko buku Islam di seluruh dunia.

Pada 21 Maret 2011, Harun Yahya memulai siaran televisi pada saluran satelit A9 yang menyiarkan secara langsung wawancara dan kuliah malamnya.

Pada 11 Juli 2018, Oktar dan lebih dari 160 rekannya ditahan atas tuduhan membentuk perusahaan kriminal, penipuan keuangan, dan pelecehan seksual.(1)(2)

Pengadilan Turki pada 11 Januari 2021 menghukum Adnan Oktar atau Harun Yahya, seorang televangelis Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut
Pengadilan Turki pada 11 Januari 2021 menghukum Adnan Oktar atau Harun Yahya, seorang televangelis Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut "anak kucing" lebih dari 1.000 tahun penjara karena kejahatan seks. (harun-yahya.com/)

  • KarierPada tahun 1994, Partai Kesejahteraan Islam (Refah Partisi), pendahulu dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) memenangkan kendali atas kotamadya Istanbul dan Ankara.


Walikota baru (di Istanbul adalah Recep Tayyip Erdoğan, sekarang Presiden Turki) mencari dukungan yang lebih luas.

Wartawan dan editor Fatih Altaylı menulis bahwa Oktar membuat perjanjian bisnis dengan pemerintah kota di bawah kendali partai Kesejahteraan.

 Tuduhan ini dibantah oleh Oktar, dan mengakibatkan gugatan pencemaran nama baik terhadap Fatih Altaylı dengan berbagai hasil.

Pada tahun 1995, Oktar mendirikan Yayasan untuk Perlindungan Nilai Nasional (FPNV atau dalam bahasa Turki Millî Değerleri Koruma Vakfı), di mana ia menjalin jaringan dengan organisasi dan individu nasionalis Turki konservatif lainnya berdasarkan ideologi Mustafa Kemal Atatürk, pendiri Republik Turki.

Pada tahun 1997, setelah intervensi militer lainnya, "kudeta tak berdarah" tahun 1997, pemerintah Erbakan mundur dan Partai Kesejahteraan dibubarkan.

Menurut New Humanist, pemerintahan AKP saat ini menghindari hubungan politik dengan Oktar dan organisasinya.

Menurut Luca Steinmann, yang menulis di HuffPost, tidak ada perbedaan antara Islam yang dikhotbahkan Oktar dan dipromosikan oleh Erdogan karena perubahan progresif Erdoğan untuk Turki berkorelasi dengan sudut pandang budaya Oktar.

Oktar telah berkhotbah tentang "Persatuan Islam-Turki", yang akan membawa perdamaian ke seluruh dunia Muslim di bawah kepemimpinan Turki.

Pada tahun 2007 ia mengirimkan ribuan salinan Atlas Penciptaannya yang tidak diminta yang menganjurkan Islam dan kreasionisme ke sekolah dan perguruan tinggi di beberapa negara Eropa dan Amerika Serikat.

Pada tahun 1999, kasus tersebut dibuka kembali oleh pengadilan lain (lihat "Masalah hukum" di bawah).

Oktar dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman tiga tahun penjara.

Namun putusan itu diajukan banding dan pada Mei 2010 dibatalkan.

Selama tahun-tahun ini ia terlibat dalam berbagai gugatan pencemaran nama baik dengan berbagai hasil.

Dalam beberapa kasus, dia berhasil memblokir situs-situs terkenal di Turki karena fitnah, termasuk situs Richard Dawkins, serta keseluruhan WordPress.com.

Pada tahun 2010, Oktar terpilih sebagai salah satu dari lima puluh dari 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia oleh Royal Islamic Strategic Studies Center of Jordan untuk penyebarannya tentang kreasionisme dalam konteks Islam, dan publikasi lain yang didistribusikan secara luas tentang topik-topik Islam.(3)(4)

Pengadilan Turki pada 11 Januari 2021 menghukum Adnan Oktar atau Harun Yahya, seorang televangelis Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut
Pengadilan Turki pada 11 Januari 2021 menghukum Adnan Oktar atau Harun Yahya, seorang televangelis Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut "anak kucing" lebih dari 1.000 tahun penjara karena kejahatan seks. (reset.it)

  • Hukuman Penjara 1.075 tahunPengadilan Turki telah menghukum seorang televangelist Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut "anak kucing" lebih dari 1.000 tahun penjara karena kejahatan seks.


Adnan Oktar mengkhotbahkan kreasionisme dan nilai-nilai konservatif sementara wanita dalam pakaian terbuka - menari di sekitarnya dengan musik yang ceria di studio TV.

Pria berusia 64 tahun berjanggut itu ditahan pada 2018 bersama dengan lebih dari 200 tersangka lainnya sebagai bagian dari tindakan keras terhadap kelompoknya oleh unit kejahatan keuangan kepolisian Istanbul.

Menurut pemberitaan televisi NTV, dia dijatuhi hukuman 1.075 tahun karena kejahatan termasuk penyerangan seksual, pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penipuan dan percobaan spionase politik dan militer.

Pengadilan juga menghukum dua eksekutif di organisasi Oktar, Tarkan Yavas dan Oktar Babuna, masing-masing selama 211 dan 186 tahun.

Kantor berita resmi Anadolu melaporkan bahwa Oktar juga dinyatakan bersalah karena membantu kelompok yang dipimpin oleh pengkhotbah Muslim yang berbasis di AS Fethullah Gulen yang disalahkan Turki karena melakukan upaya kudeta yang gagal pada tahun 2016.

Dia membantah kaitannya dengan Gulen dan menyebut anggapan bahwa dia memimpin sekte seks sebagai "mitos urban".

Sekitar 236 terdakwa menghadapi tuntutan, 78 di antaranya ditahan menunggu persidangan, Anadolu melaporkan.

Sebagian besar tersangka tetap tidak bersalah sejak sidang pertama pada September 2019.

Selama persidangan, yang diikuti oleh media Turki selama berbulan-bulan, pengadilan mendengar rincian kejahatan seks yang mengerikan dan mengerikan.

Oktar memberi tahu hakim ketua pada bulan Desember bahwa dia memiliki hampir 1.000 pacar.

“Ada luapan cinta di hati saya untuk wanita. Cinta adalah kualitas manusia. Itu adalah kualitas seorang Muslim,” katanya dalam sidang lain di bulan Oktober.

Dia menambahkan pada kesempatan terpisah: "Saya luar biasa kuat."

Oktar pertama kali menjadi perhatian publik pada 1990-an ketika dia adalah pemimpin sekte yang terlibat dalam berbagai skandal seks.

Saluran televisi A9 online miliknya mulai mengudara pada tahun 2011, menarik kecaman dari para pemimpin agama Turki.

Saluran tersebut, yang sering didenda oleh pengawas media Turki RTUK, disita oleh negara dan ditutup setelah tindakan keras polisi terhadap kelompok Oktar.

Salah satu wanita di persidangannya, yang diidentifikasi hanya sebagai CC, mengatakan kepada pengadilan bahwa Oktar telah berulang kali melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan wanita lainnya.

Beberapa wanita yang diperkosa dipaksa minum pil kontrasepsi, CC mengatakan kepada pengadilan, menambahkan bahwa dia sendiri telah bergabung ketika dia berusia 17 tahun.

Ditanya tentang 69.000 pil kontrasepsi yang ditemukan di rumahnya oleh polisi, Oktar mengatakan bahwa pil itu digunakan untuk mengobati gangguan kulit dan gangguan menstruasi.

Otoritas Turki menghancurkan vila Oktar, yang juga dia gunakan untuk studio TVnya, di sisi Asia Istanbul dan menyita semua propertinya pada tahun 2018.

Oktar menolak teori evolusi Darwin dan telah menulis buku setebal 770 halaman berjudul "The Atlas of Creation" dengan nama pena, Harun Yahya.(5)

(FILES) Dalam foto file ini diambil pada 11 Juli 2018 petugas polisi Turki mengawal televangelist dan pemimpin sekte, Adnan Oktar (tengah) di Istanbul, saat dia ditangkap atas tuduhan penipuan.
Pengadilan Turki pada 11 Januari 2021 menghukum seorang televangelis Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut
(FILES) Dalam foto file ini diambil pada 11 Juli 2018 petugas polisi Turki mengawal televangelist dan pemimpin sekte, Adnan Oktar (tengah) di Istanbul, saat dia ditangkap atas tuduhan penipuan. Pengadilan Turki pada 11 Januari 2021 menghukum seorang televangelis Muslim yang mengelilingi dirinya dengan wanita berpakaian minim yang dia sebut "anak kucing" lebih dari 1.000 tahun penjara karena kejahatan seks. (DOGAN NEWS AGENCY / AFP)

  • BibliografiYahya, Harun (1986). Yahudilik ve Masonluk (Judaism and Freemasonry). ISBN 9757043001.


Yahya, Harun (1995). Soykırım Yalanı (The Holocaust Lie). ISBN 9757856258.

Yahya, Harun (2000). Allah Is Known through Reason. New Delhi: Goodword Books. ISBN 8187570059.

Yahya, Harun (2000). Miracle in the Ant. ISBN 1842000152.

Yahya, Harun (2000). Allah Is Known through Reason. New Delhi: Goodword Books. ISBN 8187570059.

Yahya, Harun (2000). Allah's Artistry in Colour. Goodword Books. ISBN 1842000160.

Yahya, Hârun (2000). The Creation of the Universe. Al-Attique. ISBN 189426438X.

Yahya, Harun (2001). The Evolution Deceit. London: Ta-Ha. ISBN 9756579382.

Yahya, Harun; Clarke, Abdassamad (2001). The Miracle in the Atom. Ta-Ha Publishers Ltd. ISBN 1842000233.

Yahya, Harun (2001). Disasters Darwinism Brought to Humanity. Al-Attique. ISBN 1894264444.

Yahya, Harun (2002). Global Freemasonry. Global Publishing. ISBN 9756426004.

Yahya, Harun (2002). The Glory in the Heavens. ISBN 1842000403.

Yahya, Harun (2002). The Design in Nature. Ta-Ha Publishers Ltd. ISBN 1842000357.

Yahya, Harun (2002). The Alliance of the Good. Islamic Book Service. ISBN 8172313721.

Yahya, Harun (2002). The World of Animals (Children, Have You Ever Thought?). ISBN 184200042X.

Yahya, Harun (2002). Before You Regret. Al-Attique Publishers Inc. ISBN 189426441X.

Yahya, Harun (2002). Fascism The Bloody Ideology of Darwinism. ISBN 983938435X.

Yahya, Harun (2002). Islam Denounces Terrorism. Elmhurst: Tahrike Tarsile Qur'an. ISBN 1879402971.

Yahya, Harun (2002). Romanticism: A Weapon of Satan. ISBN 8188273201.

Yahya, Harun (2003). Wonderful Creatures. London: Ta-Ha Publishers. ISBN 1842000470.

Yahya, Harun (2003). 24 Hours in the Life of a Muslim. ISBN 1842000543.

Yahya, Harun (2003). The Courage Of The Faithful. ISBN 9756426624.

Yahya, Harun (2003). A Definitive Reply to Evolutionist Propaganda. Global Publishing. ISBN 9756426241.

Yahya, Harun (2003). The Errors of The American National Academy of Science.

Yahya, Harun (2003). Why Darwinism Is Incompatible with the Quran. Global Publishing. ISBN 9756426039.

Yahya, Harun (2004). Signs of the Last Day. Global Publishing. ISBN 9756426020.

Yahya, Harun (2004). The Muslim Way of Speaking. ISBN 9756426438.

Yahya, Harun (2004). Passivity in Religion. ISBN 9756426640.

Yahya, Harun (2004). The Signs Of Jesus' Second Coming. ISBN 9756426497.

Yahya, Harun (2004). Answers from the Quran: For Newcomers to Islam. ISBN 8172315627.

Yahya, Harun (2004). Communist China's Policy of Oppression in East Turkestan. Global Publishing. ISBN 9756426446.

Yahya, Harun (2006). Atlas Of Creation (Volume 1).

Yahya, Harun (2007). Biomimetics: Technology Imitates Nature. ISBN 9756426772.

Yahya, Harun (2007). Miracle in the Eye. ISBN 9756426721.

Yahya, Harun (2007). Allahs Miracles in the Quran. Goodword Publication. ISBN 8178985381.

Yahya, Harun (2007). Atlas of Creation Volume 2.

Yahya, Harun (2007). Atlas of Creation Volume 3.

Yahya, Harun (2007). Consciousness in the Cell. ISBN 9756426713.

Yahya, Harun (2007). Global Impact of the Works of Harun Yahya. ISBN 9758718320.

Yahya, Harun (2001). Miracles of the Qur'an. Al-Attique Publishers Inc. ISBN 1894264533.(6)

(Tribunnewswiki.com/SO)



Nama Adnan Oktar
Nama lain Harun Yahya, Adnan Hoca
Lahir 2 Februari 1956, Ankara, Turki
Tempat tinggal Turki
Karier Penulis
Dikenal atas Kreasionisme Islam, Anti-Zionisme, Anti-Freemasonry
Situs www.harunyahya.com
Berita terkini Dihukum penjara selama 1.075 tahun








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved