Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Logika

STMIK Logika adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Provinsi Sumatra Utara.


zoom-inlihat foto
stmik-logika.jpg
STMIK Logika
Lambang STMIK Logika

STMIK Logika adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Provinsi Sumatra Utara.




  • Informasi awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM -  Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Logika adalah sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi Sumatra Utara.

Perguruan tinggi ini berdiri pada tanggal 24 April 2002.

STMIK Logika memiliki empat program studi: S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Manajemen Informatika, dan D1 Manajemen Informatika.[1]

  • Visi dan misi


Visi

Terwujudnya STMIK Logika yang unggul dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi di Indonesia pada tahun 2024.

Baca: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) IBBI

Misi

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran dengan  mengembangkan program-program akademik unggulan untuk meningkatkan kemampuan kompetensi lulusan STMIK Logika bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

2. Melakukan kegiatan penelitian dan pengkajian bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi sebagai upaya meningkatkan daya saing sumber daya manusia guna meningkatkan kesejahteraan bangsa.

2. Menerapkan Ipteks dengan bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi dalam bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat dan kerja sama dengan stakeholders sebagai upaya peningkatan proses pembelajaran dan pengembangan jiwa kemandirian.

3. Melaksanakan aktivitas sosial di dalam dan di luar kampus sebagai wujud penguatan soft skill dan jiwa kerbersamaan.

4. Menjalin kerja sama dengan institusi-institusi yang dikelola/milik pemerintah dan masyarakat di tingkat nasional dan internasional guna mendukung tridharma perguruan tinggi.[2]

Baca: STMIK-STIE Mikroskil

  • Tujuan


Tujuan

1. Tersedianya sarjana yang memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi, untuk memenuhi kepentingan masyarakat dan pembangunan, sehingga dapat bekerja di bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi pada masa kini dan mendatang.

2. Terciptanya sumber daya manusia yang unggul dalam menyelesaikan masalah, serta dapat berkompetisi di era globalisasi terutama dalam penguasaan Ipteks bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi, melalui kegiatan penelitian.

3. Mengimplementasikan hasil penelitian yang berkualitas dan Ipteks di bidang Teknik Informatika dan Sistem Informasi melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat.

4. Membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dengan memanfaatkan hasil-hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

5. Memperkaya mutu tridharma perguruan tinggi melalui jalinan kerjasama dengan institusi-institusi yang dikelola/milik pemerintah dan masyarakat di tingkat nasional dan internasional.[3]

Baca: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dumai

  • Program studi


StudiTeknik Informatika (S1)

Sistem Informasi (S1)

Manajemen Informatika (D3)

Manajemen Informatika (D1)[4]

  • Lambang


Lambang

Lambang STMIK Logika
Lambang STMIK Logika (STMIK Logika)

  • Kontak


Alamat: Jl K L Yos Sudarso No 374 C, Kec. Medan Barat, Kota Medan 20116, Prov. Sumatera Utara

Telepon: 0616632858

Faximile: 0616618572

Email: stmik@logika.ac.id

Laman: http://logika.ac.id[5]

(Tribunnewsiki/Tyo)



Nama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Logika
Berdiri 2002
Jenis Perguruan tinggi swasta
Lokasi Provinsi Sumatra Utara
   








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved