Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar (STISPOL Wira Bhakti)

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Bali dengan akreditasi institusi “Baik”.


zoom-inlihat foto
stispol-wira-bhakti.jpg
stispolwb.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Bali dengan akreditasi institusi “Baik”.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar atau STISPOL Wira Bhakti adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Denpasar, Bali.

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar berdiri pada 11 September 1985.

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar saat ini dipimpin oleh Ketua bernama I Nengah Merta, S.Sos, M.Si.

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar beralamat di Jl. Cempaka No.1, Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80236, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar di bawah naungan Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP).

Baca: Sekolah Tinggi Kulliyatul Quran Al-Hikam Depok (STKQ Al-Hikam)

  • Sejarah


Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar, berdiri pada tanggal 11 September 1985. Keberadaannya diawali dengan terbentuknya embrio yang pada mulanya berupa sebuah akademi, yaitu Akademi Perhotelan Bali yang didirikan pada tanggal 20 Juli 1979 yang kemudian menjadi Akademi Administrasi Wira Bhakti.

Akademi Administrasi Wira Bhakti memperoleh status Terdaftar dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 039/0/1981. Selanjutnya sejak tahun akademik 1985/1986, Akademi Administrasi Wira Bhakti berada dalam kedudukan inlikuidasi sebagai konsekuensi logis atas perubahannya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti.

Keadaan tersebut, didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 0404/0/1985 tanggal 11 September 1985, dan kemudian memperoleh status Terdaftar dengan Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 0359/0/1986, tanggal 13 Mei 1986, dengan satu Jurusan Ilmu Administrasi, dan dua Program Studi, yaitu Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Bisnis.

Kemudian, penyelenggaraan program studi tersebut diperbarui dengan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia dengan No. 439/D/T/2004 tertanggal 19 Februari 2004 tentang Perpanjangan Ijin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Administrasi Negara pada STISPOL Wira Bhakti. Dengan demikian, STISPOL Wira Bhakti Denpasar telah memiliki izin operasional.

Saat ini, seiring dengan perjalanan waktu, usia penyelenggaraan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar telah sampai pada tahun XXV.

Kalau dipersonifikasikan dengan usia manusia, usia ini adalah usia remaja, di mana usia yang merupakan saat-saat yang potensial untuk mengembangkan masa depannya, dengan berpedoman pada hal-hal yang bersifat normatif serta memperhatikan dengan seksama kondisi, situasi dan potensi yang khas yang ada di lingkungan STISPOL Wira Bhakti Denpasar.

Untuk itu, misi ke depan dari lembaga pendidikan ini dengan segala kekuatan dan kelemahan yang ada pada dirinya (internal), dan dalam suasana lingkungan eksternal yang mengandung tantangan dan hambatan membutuhkan hal-hal sinergis untuk mencapai visi yang merupakan ide dasar pembentukannya, yaitu memupuk rasa nasionalisme, patriotisme dan pewarisan nilai-nilai kejuangan 45, jiwa kepahlawanan dan semangat mengabdi kepada bangsa dan Tanah Air dari putra-putri Indonesia dalam arti yang seluas-luasnya (sesuai dengan pasal 4 Akta Pendirian Yayasan Kebaktian Proklamasi Daerah Propinsi Bali dan Akte Perubahan No. 3 tanggal 3 Juli 1968).

Dengan demikian, sejalan dengan itu diperlukan partisipasi yang optimal bagi seluruh komponen civitas akademika yang berada dalam keluarga besar Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar untuk menyatukan seluruh kekuatan dan kemampuannya demi kejayaan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar ke depan.

Hal ini telah dibuktikan STISPOL Wira Bhakti Denpasar beserta jajarannya, telah berhasil meningkatkan STISPOL Wira Bhakti Denpasar ini ke status atau ke peringkat Terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional dengan Surat Keputusan No: 157/SK/BAN-PT/AK-XVI/S/VII/2013 tanggal 20 Juli 2013 tentang: Status, Peringkat, dan Hasil Akreditasi Program Sarjana di Perguruan Tinggi.

Dirgahayu perjalanan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar, semoga Tuhan dan arwah para pahlawan selalu menunjukkan jalan ke arah kemajuan.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Sriwigama (STIPER Sriwigama)

Civitas STISPOL Wira Bhakti, Denpasar.
Civitas STISPOL Wira Bhakti, Denpasar. (infopmbindonesia)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar :

Menjadi lembaga pendidikan yang unggul serta menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dengan kepribadian religius, patriotis dan mempunyai komitmen dalam menegakkan Tri Pusaka Sakti Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar :

1. Melaksanakan pengelolaan proses pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat secara efektif dan efisien.

2. Membantu mahasiswa menjadi sarjana administrasi yang profesional, berkualitas, serta mampu bersaing dalam perkembangan global.

3. Membentuk mahasiswa menjadi manusia Indonesia yang mempunyai rasa patriotisme, nasionalisme, serta mampu melestarikan dan mengamalkan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN 45).

Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar :

1. Menghasilkan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Menghasilkan peserta didik yang memiliki kemampuan akademik dan profesional berkualitas, sehingga dapat menjadi anggota masyarakat yang mampu bersaing dalam pasaran kerja nasional dan global.

3. Menghasilkan peserta didik yang mempunyai kemampuan menerapkan, mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan yang menjadi pilihannya dalam kehidupannya di masyarakat.

4. Menghasilkan peserta didik yang mempunyai kepribadian patriotisme, nasionalisme dan mampu melestarikan dan mengamalkan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN 45).

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar :

Sarjana (S1) :

Administrasi Negara

Administrasi Niaga/Bisnis

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua :  I Nengah Merta, S.Sos, M.Si.

Pembantu Ketua I :  M. Noor, S.Sos, M.Si.

Pembantu Ketua II :  Dra. Ni Nengah Karuniati, M.AP.

Pembantu Ketua III :  Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si.

  • Kontak


Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar :

Jl. Cempaka No.1, Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80236, Indonesia

Telepon/Fax : 0361 – 235778

Email : info@stispol-wirabhakti.ac.id

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti Denpasar
Alamat Jl. Cempaka No.1, Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80236, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/Stispol+Wirabhakti
Situs stispolwb.ac.id
Ketua I Nengah Merta, S.Sos, M.Si.


Sumber :


1. stispolwb.ac.id


Penulis: Haris Chaebar
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved