6 Fitur Baru untuk Menikmati Spotify Wrapped 2020 yang Dipersonalisasi

Para pengguna yang memenuhi syarat bisa mulai mengakses fitur Kilas Balik 2020 secara eksklusif pada aplikasi Spotify smartphone mereka.


zoom-inlihat foto
6-fitur-baru-untuk-menikmati-spotify-wrapped-2020-yang-dipersonalisasi.jpg
Spotify
6 Fitur Baru untuk Menikmati Spotify Wrapped 2020 yang Dipersonalisasi


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Menyusul pengumuman sebelumnya tentang musik, lagu, album dan playlist teratas, hari ini Spotify meluncurkan Wrapped 2020 yang dipersonalisasi atau Kilas Balik 2020 bagi para pengguna di seluruh dunia.

Seperti biasa, pengalaman Wrapped penuh dengan berbagai wawasan tentang artis, lagu, genre, dan podcast yang mendefinisikan apa yang pengguna dengarkan selama 2020 - dihasilkan dari data unik masing-masing pengguna.

Baca: Daftar Spotify Wrapped 2020, Pamungkas Penyanyi Lokal yang Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Baca: Lirik Lagu Faded in My Last Song - NCT U, Masuk ke Indonesia Viral 50 Spotify

Para pengguna yang memenuhi syarat bisa mulai mengakses fitur Kilas Balik 2020 secara eksklusif pada aplikasi Spotify smartphone mereka (iOS dan Android).

Sebagai tambahan dari fitur-fitur Wrapped yang disukai pengguna, tahun ini kami juga mempersembahkan beberapa fitur baru yang membantu penggemar untuk mengetahui lebih dalam tentang kebiasaan mendengarkan mereka.

Berikut fitur-fitur baru tersebut:

1. Kuis di dalam platform (in-app) yang memungkinkan pendengar menguji kemampuan menebak daftar teratas dari podcast, artis, dan bahkan lagu teratas selama dekade yang paling sering mereka dengarkan.

2. Pengguna dapat mengikuti Story of Your 2020 untuk mengetahui perjalanan mereka bersama Lagu Teratas mereka di sepanjang tahun ini.

Mulai dari mengetahui kapan pertama kali mendengarkan lagu tersebut, momen mendengarkan ke-100 kalinya, dan momen penting di antaranya.

3. Pengguna dapat melihat lebih dalam bagaimana mereka mendengarkan podcast, termasuk menit yang mereka habiskan dan podcast yang paling sering mereka dengarkan tahun ini.

4. Pengguna Premium berkesempatan mendapat lencana (badges) baru yang akan menobatkan mereka dengan berbagai julukan berdasarkan berbagai cara mendengarkan.

Contohnya, jika playlist pengguna berhasil mengumpulkan pengikut dengan jumlah yang signifikan, ia dinobatkan sebagai Tastemaker.

Jika pengguna telah mendengarkan sebuah lagu sebelum lagu tersebut mencapai 50.000 streams ia mendapat lencana Pioneer.

Dan berdasarkan jumlah lagu yang ia tambahkan ke playlist, pengguna tersebut bisa menjadi seorang Collector.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved