Akademi Maritim Bina Bahari Palembang

Akademi Maritim Bina Bahari (AMBB) Palembang merupakan perguruan tinggi di Sumatra Selatan yang menghasilkan tenaga ahli bidang kemaritiman.


zoom-inlihat foto
lambang-akademu-maritim-bina-bahari.jpg
Akupintar.id
Lambang Akademi Maritim Bina Bahari

Akademi Maritim Bina Bahari (AMBB) Palembang merupakan perguruan tinggi di Sumatra Selatan yang menghasilkan tenaga ahli bidang kemaritiman.




  • Informasi awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Akademi Maritim Bina Bahari (AMBB) Palembang merupakan perguruan tinggi yang berada di Provinsi Sumatera Selatan.

Perguruan tinggi ini berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Arya Satya Palembang dan menyelenggarakan pendidikan Program Diploma Bidang Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Pelabuhan (KPNP)

Program ini diselenggarakan bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli-tenaga ahli di bidang  Kemaritiman dengan spesialisasi tertentu seperti Pelayaran, Pelayaran Niaga, Adminitrasi Pelabuhan dan Pelabuhan. 

Melalui Surat Keputusan Pendirian No. 31 / D / O /  2003 tanggal 13 Maret 2003, TERAKREDITASI BAN PT, AMBB Palembang ditetapkan sebagai Instansi Akademi Maritim Bina Bahari Palembang yang menerapkan Pola Pengelolaan Semi Militer Dengan Keahlian Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Pelabuhan (KPNP).

Pada tahun 2009 akademi ini tidak membuka penerimaan mahasiswa baru, dan kembali membuka pendaftaran setahun kemudian.[1]

Baca: Akademi Kebidanan Muhammadiyah Madiun (AMM)

  • Visi dan misi


VISI

Menjadi Pusat Pendidikan Kemaritiman yang Unggul dalam mendukung pembangunan Bidang Kemaritiman di Sumatera Selatan sebagai Wilayah Perairan dan Perdagangan 2020.

MISI

Menyelenggarakan institusi pendidikan yang baik, berkualitas dan dinamis dengan berpedoman pada standar kompentensi.

Menyelenggarakan penelitian yang menunjang pengembangan ilmu kemaritiman sesuai kebutuhan, perkembangan IPTEK, budaya lokal dan isu-isu strategis kemaritiman/ kelautan global.

Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara konsisten dan terprogram dalam penyebarluasan bidang ilmu kemaritiman untuk mendudkung upaya peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat.

Menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak terkait dalam rangka peningkatan mutu, menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi dan distribusi lulusan.[2]

Baca: Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Kosgoro

  • Tujuan


1. Menghasilkan SDM yang unggul memiliki kemandirian, berkualitas,profesional, berahlak, dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional bidang kemaritiman khususnya di wilayah Sumatera Selatan sebagai wilayah perairan dan perdagangan.

2. Menghasilkan penelitian yang bermutu untuk mendukung upaya pemgembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kemaritiman sesuai kebutuhan dan isu-isu strategis msyarakat global.

3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat dibidang kemaritiman secara konsisten, terprogram dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

4. Menghasilkan kerjasama yang erat dan berkesinambungan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian dalam upaya peningkatan mutu dan distribusi lulusan.[3]

Baca: Akademi Akuntansi (Aktan) Boekittinggi

  • Program studi


D-3 Bidang Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Pelabuhan (KPNP)[4]

  • LambangLambang Akademu Maritim Bina Bahari (Akupintar.id)


Berikut ini lambang Akademi Maritim Bina Bahari:

Lambang Akademu Maritim Bina Bahari
Lambang Akademi Maritim Bina Bahari (Akupintar.id)

  • Kontak


Alamat: Jalan Kamil No. 1061 Kecamatan Sukarame KM 6 Palembang Telp.0711-7012677

Kota/Kabupaten: Kota Palembang - Prov. Sumatera Selatan - Indonesia

Kode Pos: 30128

Telepon: 0711-5611133

Faximile: 0711-5611133

Email: info@akmar-binabahari-plg.ac.id

Website: http://www.akmar-binabahari-plg.ac.id[5]

(Tribunnewswiki.com/Tyo)



Nama Akademi Maritim Bina Bahari Palembang
Berdiri 2003
Lokasi Sumatra Selatan
   








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved