Pedro Pascal

Aktor Amerika berdarah Chili yang dikenal lewat serial Game of Thrones sebagai Pangeran Oberyn Martell ayang licik. Ia juga bermain dalam film Wonder Woman 1984.


zoom-inlihat foto
pedro-pascal-profile.jpg
instagram/punkispascal
Pedro Pascal bermain dalma film Wonder Woman 1984 sebagai Max Lord.

Aktor Amerika berdarah Chili yang dikenal lewat serial Game of Thrones sebagai Pangeran Oberyn Martell ayang licik. Ia juga bermain dalam film Wonder Woman 1984.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Aktor berdarah Chili-Amerika José Pedro Balmaceda Pascal atau lebih dikenal dengan nama Pedro Pascal lahir di Santiago, Chili, 2 April 1975.

Ibunya, Veronica Pascal Ureta merupakan seorang psikolog anak, sementara ayahnya, Jose Balmaceda merupakan seorang dokter.

Kedua orang tua Pascal melarikan diri ke Amerika Serikat karena keterlibatan mereka dengan gerakan oposisi melawan diktator Augusto Pinochet.

Tak lama setelah kelahiran Pascal, keluarga mereka diberikan suaka politik di Denmark, kemudian pindah ke Amerika Serikat dan menetap di San Antonio, Texas.

Awalnya Pascal menjajaki karier sebagai atlet renang dan ikut berbagai kompetisi sampai kejuaraan negara bagian Texas pada usia 11 tahun.

Namun kemudian memutuskan untuk berhenti setelah terjun ke dunia akting lewat drama.

Ia belajar seni peran di Orange County School of the Arts dan New York University 's Tisch School of the Arts. (1)

Baca: Sophie Turner

Baca: Kit Harington

  • Karier


Karier Pedro mulai melejit di akhir tahun 90-an.

Dia muncul di layar kecil di banyak acara TV, termasuk Buffy the Vampire Slayer, The Good Wife, Homeland, The Mentalist dan Law & Order: Criminal Intent .

Pada tahun 2011, Pedro memerankan Ed Indelicato sebagai pilot untuk serial televisi Wonder Woman , tetapi sayangnya, acaranya tidak diangkat.

Pada Juni 2013, ia berperan sebagai Pangeran Oberyn Martell yang licik dan gagah (alias The Red Viper) di musim keempat Game of Thrones HBO.

Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi penggemar lama serial ini.

Pedro ingat dalam sebuah wawancara bahwa dia membimbing aktor yang lebih muda yang akan mengikuti audisi untuk peran Oberyn, tetapi setelah membaca naskahnya, Pedro menyadari dia menginginkannya untuk dirinya sendiri.

Dia menelepon manajernya, dan dengan bantuan teman-teman seperti Sarah, dan Amanda Peet (yang merupakan istri dari pelari pertunjukan GoT David Benioff), dia akan segera pergi ke Belfast untuk memfilmkan pertunjukan tersebut.

Pascal telah mengetahui perannya dalam serial tersebut hanya ada di satu musim.

Karakter Oberyn diceritakan mati di musim yang sama dan menjadi kematian paling mengerikan di Game of Thrones sejauh ini.

Namun Pascal tetap mengambil peran tersebut dan berharap para penggemar mengingat karakternya sebagai "kekasih dan pejuang, yang mengantarkan sesuatu yang baru ke King's Landing."

Peran ini membawanya menerima nominasi Screen Actors Guild untuk Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama series.

Tahun 2017, Pascal membintangi film The Great Wall bersama Matt Damon dan juga memerankan karakterJack Daniels dalam sekuel Kingsman: The Golden Circle (2017).

Tahun 2019, ia ambil bagian dalam serial Mandalorian yang ditayangkan di kanal streaming Disney Plus, dan kembali terlibat di musim kedua tahun 2020.

Tahun 2020 ia terlibat dalam film produksi Warner Bros. Wonder Woman 1984 sebagai Max Lord. (2)

  • Filmografi


Film

2005    Hermanas
2008    I Am That Girl
2011    The Adjustment Bureau
            Sweet Little Lies
2015   Bloodsucking Bastards
            Sweets
2016   The Great Wall
2017   Kingsman: The Golden Circle
2018   Prospect
            The Equalizer 2
            If Beale Street Could Talk
2019   Triple Frontier
2020   Wonder Woman 1984
2021   We Can Be Heroes
            The Unbearable Weight of Massive Talent  (3)

(TribunnewsWiki.com/Niken Aninsi)



Nama Lahir José Pedro Balmaceda Pascal
Nama Pedro Pascal
Lahir Santiago, Chili, 2 April 1975
Pendidikan New York University 's Tisch School of the Arts
Asal Chili
Profesi Aktor
Instagram @pascalispunk








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved