Joe Biden Tunjuk Ron Klain sebagai Kepala Staf, Disiapkan untuk Atasi Covid-19

Diketahui Klain pertama kali bekerja untuk Partai Demokrat pada 1989 sebagai Senator.


zoom-inlihat foto
trumpbiden005.jpg
ROBERTO SCHMIDT / AFP
Calon presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden Joe Biden berbicara di Pusat Konstitusi Nasional di Philadelphia, Pennsylvania pada tanggal 20 September 2020, tanpa memakai masker membuat pernyataan tentang nominasi pengganti Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg yang baru saja meninggal.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden menunjuk pejabat tinggi Partai Demokrat, Ron Klain sebagai Kepala Staf dan Asisten Presiden, Rabu (11/11).

Ron Klain merupakan satu di antara orang kepercayaan terdekat Joe Biden.

Diketahui Klain pertama kali bekerja untuk Partai Demokrat pada 1989 sebagai Senator.

Klain merupakan sosok yang sempat mengurusi masalah krisis wabah Ebola pada era Presiden Barack Obama tahun 2014, di mana Biden menjadi Wakil Presiden.

Penunjukan ini mendapat kritik dari otoritas sebelumnya di bawah pemerintahan Trump.

Baca: Cegah Penyakit Mengerikan, Ini 5 Manfaat Kesehatan Kunyah Kencur Mentah Tiap Hari

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara pada acara pemungutan suara di Gereja Baptis Sharon pada 1 November 2020 di Philadelphia, Pennsylvania. Biden berkampanye di Philadelphia pada hari Minggu, di negara bagian medan pertempuran utama Pennsylvania yang dimenangkan oleh Presiden Donald Trump pada tahun 2016.
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara pada acara pemungutan suara di Gereja Baptis Sharon pada 1 November 2020 di Philadelphia, Pennsylvania. Biden berkampanye di Philadelphia pada hari Minggu, di negara bagian medan pertempuran utama Pennsylvania yang dimenangkan oleh Presiden Donald Trump pada tahun 2016. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Baca: Rombongan Kendaraan RI 10 Lawan Arus dan Tak Mau Mengalah, Warga yang Protes Dimarahi 

Klain diharapkan menjadi tokoh penting untuk membantu Biden menanggulangi wabah Covid-19.

"Ron sangat berharga bagi saya selama bertahun-tahun kami kerja bersama.

Termasuk saat kami menyelamatkan ekonomi Amerika dari salah satu kemerosotan terburuk pada 2009 dan mengatasi kondisi darurat kesehatan yang menakutkan pada 2014," kata Biden dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Kamis (12/11).

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Dinar Fitra Maghiszha)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved