Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang (STAINU Malang)

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Jawa Timur dengan akreditasi institusi C.


zoom-inlihat foto
stainu-malang-logo.jpg
stainumalang.ac.id
Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Jawa Timur dengan akreditasi institusi C.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang atau STAI Nahdlatul Ulama Malang adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang berdiri pada 10 Juli 2010.

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Pujiono, M.Pd.I.

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang beralamat Jl. Raya kepuharjo No.18, Kepuh Utara, Kepuharjo, Kec. Karang Ploso, Malang, Jawa Timur 65152, Indonesia.

Baca: Sekolah Tinggi Agama Islam Balaiselasa (STAI Balaiselasa)

  • Sejarah


Bahwa pengembangan pendidikan tinggi merupakan upaya strategis pengembangan Pendidikan Nasional agar bangsa Indonesia di masa depan mampu menanggapi tantangan globalisasi secara efektif. Penyiapan tenaga ahli yang kompetitif dalam menghadapi globalisasi diberbagai sisi kehidupan manusia hanya bisa dilakukan melalui pendidikan yang bermutu. Pendidikan yang bermutu akan berkompetisi menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif, produktif, dan kompetitif.

SDM yang berkwalitas akan mendorong lahirnya kemajuan dan kemakmuran dan masyarakat yang maju dan makmur akan sanggup menciptakan peradaban yang kuat (strong civilization).

Sejarah berdirinya Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Malang tidak dapat dipisahkan dari diselenggarakannya kelas jauh Sekolah Tinggi Tarbiyah (STIT) Raden Rahmat, Kepanjen, Malang pada tahun 2003 yang saat itu membuka kelas perkuliahan di Pesantren PPAI Annahdliyah Kepuharjo Karangploso Malang dibawah Asuhan Al-Maghfurllah KH. Moh Masjur, SH.

Sebagai upaya mewujudkan kemandirian dan menjawab tantangan global serta menyiapkan tenaga yang expert dalam bidang Ekonomi Syariah, menciptakan tenaga ahli di bidang Manajemen Pendidikan Islam, maka Yayasan Pesantren PPAI Annahdliyah Kepuharjo Karangploso ditahun 2010 mulai mendirikan Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) yang terletak di tempat yang sama.

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang (STAINU Malang) merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) binaan Nahdlatul Ulama yang didirikan pada tahun 2010 dengan membuka dua jurusan, yakni Ekonomi Syari’ah (Fakultas Syari’ah) dan Manajemen Pendidikan Islam (Fakultas Tarbiyah).

Baca: Sekolah Tinggi Agama Islam Syamsul ‘Ulum (STAI Syamsul ‘Ulum Sukabumi)

stainu malang gedung
STAINU Malang.

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang :

Terwujudnya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang profesional dan Kompetitif di Jawa Timur dalam Bidang Pendidikan Islam dan Ekonomi Syari’ah dengan dijiwai nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jama`ah di Jawa Timur Pada Tahun 2025

Misi Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang :

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan profesional untuk mengantarkan para lulusan yang memiliki kemampuan akademik luas dan profesional dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah dan perbankkan syariah.
  2. Menyelenggarakan aktifitas pendidikan dengan sistem terpadu dalam aspek intelektual, mental, spiritual dan life skill secara efektif dan berkesinambungan dalam bidang Ekonomi Syariah dan perbankkan syariah.
  3. Mengembangkan kemampuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan karya akademik yang unggul dan mampu memecahkan problematika masyarakat serta menjadi rujukan dalam bidang Ekonomi Syariah dan perbankkan syariahperbankkan syariah

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang :

Sarjana (S1) :

  • Ekonomi Syariah
  • Manajemen Pendidikan Islam

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua : Pujiono, M.Pd.I

Pembantu Ketua I : Duki, MA

Pembantu Ketua II : Imam Mujaki, M.Pd

  • Kontak


Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang :

Jl. Raya kepuharjo No.18, Kepuh Utara, Kepuharjo, Kec. Karang Ploso, Malang, Jawa Timur 65152, Indonesia

Telepon/Fax : (0341) 505 2134

E-mail : info@stainumalang.ac.id

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Malang
Alamat Jl. Raya kepuharjo No.18, Kepuh Utara, Kepuharjo, Kec. Karang Ploso, Malang, Jawa Timur 65152, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/STAI+Nahdlatul+Ulama
Situs stainumalang.ac.id
Ketua Pujiono, M.Pd.I


Sumber :


1. stainumalang.ac.id








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Diperiksa KPK Selama 5 Jam,

    Selama 5 jam diperiksa, Anies dicecar penyidik KPK
Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved