Ivan Gunawan

Ivan Gunawan dikabarkan akan segera menikah, sejumlah foto prwedding Ivan bersama seorang perempuan beredar di media sosial.


zoom-inlihat foto
ivan-gunawan-999.jpg
Instagram/ivan_gunawan
Ivan Gunawan dikabaran akan segera menikah.

Ivan Gunawan dikabarkan akan segera menikah, sejumlah foto prwedding Ivan bersama seorang perempuan beredar di media sosial.




  • Informasi Awal #


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ivan Gunawan Putra atau populer dikenal dengan nama Ivan Gunawan merupakan perancang busana dan pesohor tahan air yang lahir di Jakatrta, 31 Desember 1981.

Pria bertubuh tinggi besar ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan.

Saat TK dan SD, Ivan Gunawan bersekolah di Singapura, karena saat itu sang ayah yang berprofesi sebagai seorang diplomat sedang dinas di sana.

Kemudian, ia sempat pindah ke Hong Kong saat Ivan duduk di kelas 3 SD.

Namun kemudian kembali lagi ke Jakarta.

Di Jakarta, Ivan sempat tidak naik kelas karena diduga stres dengan sistem pendidikan di Jakarta, oleh karena itu Ivan kemudian diikutkan kursus dan les.

Tahun 1993, ia dan keluarganya pindah lagi ke Kiev, Ukraina.

Namun di sana tidak ada sekolah Indonesia, sehingga Ivan harus bersekolah di tempat yang cukup jauh yakni di Moskow, Rusia.

Di sana ia mulai hidup sendiri di sebuah apartemen dan memaksanya untuk menjadi sosok yang mandiri.

Ia harus mengurus segalanya sendiri termasuk keuangan. Ayahnya hanya membekali Ivan sebesar 15 dolar AS per minggu. Uang itu memang hanya cukup untuk uang jajan dan ongkos ke sekolah. Di sinilah, Ivan mengalami pendewasaan diri. (1)

Untuk urusan asmara, Ivan Gunawan sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan sejumlah publik figur, seperti penyanyi Rossa, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Ammy Fara, dan artis asal Thailand Faye Malisorn.

  • Kehidupan Pribadi #


Tahun 2020, Ivan Gunawan dikabarkan akan segera melepas status lajangya.

Ia mengunggah sejumlah foto prewedding yang diunggah Ruben Onsu di Instagramnya.

Dalam caption foto tersebut Ruben menuliskan Igun akan menikah dengan wanita bernama Bella Aprilia Sant.

Diketahui Bella Aprilia Sant merupakan runner-up ajang Miss Grand Indonesia 2020 sebagai perwakilan Jawa Tengah.

Ada dua foto yang diunggah Ruben Onsu.

Ivan Gunawan tampak gagah menggunakan setelan jas berwarna hitam.

Sementara itu Bella terlihat anggun dengan gaun putih dan penutup kepala.

Keduanya tampak mesra, Igun bahkan tak segan memegang tangan calon istrinya itu.

"Doa terbaik untuk kalian ya, ini langkah awal yg baik.

lancar sampe hari H nya ya @ivan_gunawan and @bellaapriliasant (emoji hati)," tulis Ruben Onsu.

Unggahan tersebut dikomentari oleh Igun dengan emoji tangan yang seolah mengamini doa Ruben.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi baik dari pihak Ivan Gunawan maupun Bella Aprilia soal tanggal pernikahan keduanya. (2)

  • Karier #


Ketertarikan Ivan Gunawan terhadap dunia desain busana dimulai sejak ia tinggal bersama pamannya yang juga seorang fashion designer, Adjie Notonegoro.

Di tempat itulah Ivan mulai berkenalan dengan aktivitas mendesain baju.

Di lantai bawah ada butik pamannya desainer kondang Adjie Notonegoro. Di lantai atas ada para penjahit yang bekerja untuk Adjie. Ivan yang hidup di ruko kemudian menjadi terbiasa melihat aktivitas bisnis.

Ivan Gunawan mengembangkan kariernya di dunia desain di Indonesia. Makin lama, namanya kian melambung dan dikenal sebagai salah satu desainer pakaian papan atas Indonesia.

Tak hanya itu, Ivan kemudian melebarkan sayap menjadi presenter dan memandu berbagai program televisi.

Beberapa acara yang pernah Ivan jajaki ialah 'Mendadak Dangdut' bersama Ulfa Dwiyanti, 'Mamamia' bersama Pongky Jikustik dan Emilia Contessa.

Tak hanya sebagai presenter, Ivan juga menjajal peruntungannya di dunia tarik suara dengan meluncurkan single 'Ijah Jangan Gila Dong' dan sempat booming di kalangan pecinta musik.

Pandai membidik pasar, Ivan tak hanya menyediakan gaun-gaun pesta dengan harga selangit. Dalam perkembangannya, Ivan juga membuat baju-baju muslim, hingga kalangan menengah ke bawah agar bisa dijangkau oleh masyarakat luas.

Selain itu, Ivan juga meluncurkan beberapa produk kosmetik seperti lipstik dengan merek 'Ivan Gunawan'. Hingga kini, Ivan masih menjadi presenter di sejumlah acara talkshow dan musik. (3)

(TribunnewsWiki.com/Niken Aninsi)



Nama Ivan Gunawan
Lahir Jakarta, 31 Desember 1981
Profesi Fashion Designer, Artis
Instagram instagram.com/ivan_gunawan


ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved