Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang (STAI As-Sunnah)

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sumatera Utara dengan akreditasi institusi B.


zoom-inlihat foto
stai-as-sunnahlogo.jpg
assunnah.ac.id
Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sumatera Utara dengan akreditasi institusi B.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang atau STAI As-Sunnah adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang berdiri pada 2012.

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Khairul Anhar, M.Si.

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang beralamat di Jl. Medan- Tanjung Morawa Km. 13 Gang Darmo, Desa Bangun Sari, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia.

Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang berada di bawah naungan Yayasan Ar-Risalah Alkhairiyah.

  • Sejarah


Sebelum berdirinya STAI As-sunnah Medan, sepuluh (10) tahun yang lalu, yakni tahun 2002 M berdirilah sebuah lembaga pengajaran bahasa Arab dan Ilmu-ilmu Islam yang dikenal dengan nama Ma’had ‘Aly As-sunnah.

Seiring dengan berjalannya waktu, Ma’had Aly As-sunnah telah banyak mencetak lulusan yang mempunyai kemampuan berbahasa Arab dan ilmu-ilmu Islam yang bagus sebanyak 8 angkatan. Sebagian besar lulusan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, baik di luar negeri, seperti Arab Saudi, dan di dalam negeri, seperti: LIPIA Jakarta, IAIN Medan dan lain-lain.

Demikian halnya, banyak pula yang terjun ke medan dakwah dan pendidikan Islam untuk mengabdikan ilmunya bagi kepentingan agama Islam.

Melihat kebutuhan akan sarjana-sarjana Islam yang begitu tinggi (terutama di bidang pendidikan dan dakwah), dan sebagai bentuk kepedulian pengelola akan dakwah Islam serta komitmen pengelola untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dengan ilmu agama dan bahasa Arab yang lebih tinggi, sebagai modal utama untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus sebagai sarana dakwah Islamiyyah yang relevan dengan dinamika zaman, maka Ma’had ‘Aly As-sunnah program D III ditingkatkan menjadi STAI As-sunnah program S1 masa studi 4 tahun.

Alhamdulillah, berkat kerjasama, dukungan dan perjuangan seluruh sivitas akademika, tentunya setelah prosedur demi prosedur dipenuhi dengan baik, akhirnya harapan Ma’had ‘Ali As-Sunnah tersebut dapat terwujud. Pada bulan Februari tahun 2012 kemarin Ma’had ‘Ali As-Sunnah resmi menjadi STAI dengan keluarnya SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : DJ.I/149/2012.

Baca: Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri Bawean (STAI Hasan Jufri Bawean)

Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang.
Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang. (info pmb indonesia)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang :

Menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam studi Islam dan bahasa Arab di Asia Tenggara pada tahun 2030.

Misi Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang :

  • Membangun sistem manajemen perguruan tinggi yang unggul dan menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu serta pembinaan kemahasiswaan yang komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing STAI dalam lingkup regional.
  • Mengembangkan ilmu-ilmu keislaman dan bahasa Arab dengan memperhatikan dan menerapkan nilai-nilai keIslaman dan humaniora.
  • Membina generasi muda menjadi sarjana muslim yang berkualitas, mandiri, bermanfaat bagi masyarakat dan istiqamah dalam menerapkan nilai-nilai Islam serta berdaya saing tinggi dalam lingkup regional.
  • Mendalami, mengembangkan dan menyebarluaskan ajaran Islam untuk dihayati dan diamalkan oleh warga STAI As-Sunnah dan masyarakat.
  • Meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang studi Islam dan bahasa Arab.

Tujuan Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang :

  • Berkembangnya potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan agama dan bangsa.
  • Dihasilkannya lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan keislaman dan teknologi yang relevan untuk memenuhi kepentingan umat dan peningkatan daya saing bangsa.
  • Dihasilkannya ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian yang memperhatikan dan menerapkan nilai keislaman dan humaniora
  • Terwujudnya Pengabdian kepada Masyarakat berbasis penalaran dan karya Penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang :

Sarjana (S1) :

  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Komunikasi Penyiaran Islam

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua: Khairul Anhar, M.Si.

Wakil Ketua Bidang Akademik: Ilham Tumanggor, M.Si

Wakil Ketua Bidang Administrasi & Keuangan: Dasa Syawal, M.Sos.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan: Fian Triadi, M.Pd.

Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana: Dr. Wagiman Manik, M.Pd.I.

  • Kontak


Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang :

Jl. Medan- Tanjung Morawa Km. 13 Gang Darmo, Desa Bangun Sari, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia

Telepon/Fax : 061-7946245

E-mail : staiassunnah.ds12@gmail.com / info@assunnah.ac.id

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang
Alamat Jl. Medan- Tanjung Morawa Km. 13 Gang Darmo, Desa Bangun Sari, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/Sekolah+Tinggi+Agama+Islam+As-Sunnah
Situs assunnah.ac.id
Ketua Khairul Anhar, M.Si.








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved