Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Vietnam; 64 Warga Tewas, 12 Tentara Hilang

Bencana alam ini terjadi di Provinsi Quang Tri pada Minggu pagi (18/10/2020). Sedikitnya 64 orang tewas dalam insiden ini.


zoom-inlihat foto
bencana-alam-di-vietnam-123.jpg
STR / Vietnam News Agency / AFP
FOTO: Diambil dan dirilis oleh Kantor Berita Vietnam pada 14 Oktober 2020 menunjukkan personel SAR Vietnam melintasi danau proyek pembangkit listrik tenaga air Huong Dien di wilayah Huong Binh di distrik Huong Khe, selama operasi pencarian setelah terjangan tanah longsor menyusul hujan lebat di Rao Trang.


Bencana alam ini terjadi di Provinsi Quang Tri pada Minggu pagi (18/10/2020). Sedikitnya 64 orang tewas dalam insiden ini.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Intensitas hujan yang tinggi di sejumlah wilayah di Vietnam memicu banjir bandang dan tanah longsor.

Bencana alam ini terjadi di Provinsi Quang Tri pada Minggu pagi (18/10/2020).

Sedikitnya 64 orang tewas dalam insiden ini.

Sementara 22 orang prajurit dilaporkan hilang menyusul hancurnya sebuah barak militer akibat terjangan tanah longsor.

Dorongan tanah menghantam unit wilayah militer ke-4 Vietnam, lapor sebuah situs resminya.

Baca: 8 Aktor Pendatang Baru dalam Drama Korea, Lee Jae Wook hingga Lee Do Hyun, Mana yang Jadi Favoritmu?

FOTO:Diambil dan dirilis oleh Kantor Berita Vietnam pada 14 Oktober 2020 menunjukkan personel SAR Vietnam melintasi danau proyek pembangkit listrik tenaga air Huong Dien di wilayah Huong Binh di distrik Huong Khe, selama operasi pencarian setelah terjangan tanah longsor menyusul hujan lebat di Rao Trang.
FOTO:Diambil dan dirilis oleh Kantor Berita Vietnam pada 14 Oktober 2020 menunjukkan personel SAR Vietnam melintasi danau proyek pembangkit listrik tenaga air Huong Dien di wilayah Huong Binh di distrik Huong Khe, selama operasi pencarian setelah terjangan tanah longsor menyusul hujan lebat di Rao Trang. (STR / Vietnam News Agency / AFP)


Baca: 4 Aplikasi Ponsel Ini Ternyata Membuat Baterai Ponselmu Cepat Habis Loh, Kurangi Membukanya

Sebelum insiden ini terjadi, Vietnam sempat dihantam tanah longsor beberapa hari sebelumnya yang menewaskan 13 orang di Provinsi Thua Thien Hue.

Seperti diketahui, pergerakan tanah dipengaruhi oleh intensitas air di atasnya.

Vietnam sedang memerangi banjir yang melanda negaranya, tercatat sebagai banjir terparah di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami mengalami malam yang panjang tanpa tidur," kata Phan Van Giang, Wakil Menteri Pertahanan Vietnam, kepada media lokal dikutip Reuters, Minggu (18/10/2020).

Sementara itu, biro komunikasi pemerintah setempat menyatakan siaga atas kenaikan intensitas air di sungai Provinsi Quang Tri.

Baca: Telanjur Sampai Tenggorokan, Gadis Ini Mual Tahu Ada Puluhan Belatung di Pizza yang Dikunyahnya


Baca: Tabrakkan Mobil Lalu Setubuhi Jasad Korban, Pria Ini Mengaku Dapat Perintah dari Setan

Kenaikan ini telah mencapai level tertinggi selama lebih dari 20 tahun.

Di Provinsi Thua Thien Hue, Tim SAR setempat masih berjuang mencari sedikitnya 15 pekerja konstruksi yang terhantam tanah longsor di tengah hujan deras.

Lembaga cuaca setempat memprediksi curah hujan masih tinggi hingga 600 milimeter hingga Rabu depan.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Dinar Fitra Maghiszha)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved