Melania Trump (Melania Knauss)

Ibu Negara Melania Trump adalah mantan model dan istri ketiga Presiden AS, miliarder real estate dan mantan bintang reality TV Donald Trump


zoom-inlihat foto
ibu-negara-amerika-serikat-melania-trump-1234.jpg
Dok. White House
Ibu Negara Melania Trump adalah mantan model dan istri ketiga Presiden AS, miliarder real estate dan mantan bintang reality TV Donald Trump

Ibu Negara Melania Trump adalah mantan model dan istri ketiga Presiden AS, miliarder real estate dan mantan bintang reality TV Donald Trump




  • Informasi Pribadi


PAGI - TRIBUNNEWSWIKI.COM - Melania Trump adalah istri dari Presiden Donald J. Trump dan ibu dari Barron Trump.

Ia lahir pada tanggal 26 April 1970 di Novo Mesto, Slovenia.

Melania Trump adalah ibu negara kedua yang lahir di luar Amerika Serikat, dan dia satu-satunya ibu negara yang menjadi warga negara AS yang dinaturalisasi.(1)

Melania lahir Ayahnya adalah seorang pedagang mobil dan ibunya adalah seorang desainer pakaian anak-anak.

Dia dibesarkan di rumah sederhana dengan adik perempuannya dan kemudian menemukan bahwa dia memiliki kakak tiri, yang ayahnya miliki dari hubungan sebelumnya.

Sedangkan ibunya bekerja di industri tekstil.

Melania kuliah di Universitas Ljubljana selama satu tahun sebelum pergi untuk mengejar karir di bidang modeling.

Dia menemukan kesuksesan, pertama di Slovenia dan kemudian — dengan nama Melania Knauss — di Milan dan Paris.

Pada tahun 1996 dia dibawa ke New York oleh agen model Paolo Zampolli.

Selama kariernya, dia muncul di sampul beberapa majalah, dan pada tahun 2000 dia menjadi model untuk edisi pakaian renang populer Sports Illustrated.(2)

Ibu Negara Melania Trump adalah mantan model dan istri ketiga Presiden AS, miliarder real estate dan mantan bintang reality TV  Donald Trump
Ibu Negara Melania Trump adalah mantan model dan istri ketiga Presiden AS, miliarder real estate dan mantan bintang reality TV Donald Trump (Dok. White House)

  • Karier dan pencapaian


Melaniat Trump mulai menjadi model pada usia 16 tahun; pada usia 18 tahun dia menandatangani kontrak dengan agen di Milan, Italia. 

Dia pindah ke New York City pada tahun 1996 dengan visa H-1B sebagai model dan mendapatkan green card untuk menjadi penduduk tetap pada tahun 2001.

Pada tahun 2005, Melania Trump adalah Ketua Kehormatan untuk Martha Graham Dance Company.

Pada tahun yang sama, dia dianugerahi Duta Goodwill oleh Palang Merah Amerika — peran yang dia lakukan selama empat tahun.

Istri ketiga Donald Trump ini menjabat selama lima tahun sebagai Ketua Kehormatan untuk Boys' Club of New York dan dinobatkan sebagai Woman of the Year pada tahun 2006 oleh Police Athletic League.

Dia juga telah berpartisipasi dalam Hari Cinta Nasional Anak Kita dan bulan Pencegahan Pelecehan Anak Nasional, membunyikan bel penutupan di NASDAQ.

Pada 2010, Melania Trump adalah Ketua Asosiasi Jantung Amerika, yang mengumpulkan $ 1,7 juta untuk penelitian.

Pada tahun yang sama dia meluncurkan koleksi perhiasannya sendiri.(3)

  • Pertemuan dengan Donald Trump


Melania pertama kali bertemu Trump pada tahun 1998 di sebuah pesta industri mode di New York City.

Dia kemudian menikah dengan Marla Maples, yang akan dia cerai pada 1999.

Setelah lama berpacaran, Trump dan Melania menikah pada 22 Januari 2005, di tanah miliknya di Palm Beach , Florida.

Itu adalah pernikahan ketiganya dan pernikahan pertamanya.

Salah satu tamu di pesta pernikahan itu adalah Hillary Clinton.0

Pada tahun 2006 Melania melahirkan Barron William Trump, anak pertamanya dan Donald yang kelima.

Di tahun itu juga dia menjadi warga negara AS.

Selama ini, Melania melanjutkan karirnya.

Selain sesekali menjadi model, ia memasarkan rangkaian perhiasan yang dijual oleh perusahaan QVC dan mengembangkan lini produk perawatan kulit berbasis kaviar.(4)

Foto file diambil pada 11 September 2020 menunjukkan Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump kembali ke Gedung Putih di Washington, DC. - Presiden AS Donald Trump mengatakan pada 1 Oktober 2020 malam bahwa dia dan Ibu Negara akan melakukan karantina saat mereka menunggu hasil tes Covid-19 setelah penasihat dekat Hope Hicks dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.
Foto file diambil pada 11 September 2020 menunjukkan Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump kembali ke Gedung Putih di Washington, DC. - Presiden AS Donald Trump mengatakan pada 1 Oktober 2020 malam bahwa dia dan Ibu Negara akan melakukan karantina saat mereka menunggu hasil tes Covid-19 setelah penasihat dekat Hope Hicks dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut. (ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP)


Pada 2015 Donald mengumumkan bahwa dia akan mengikuti pemilihan presiden AS.

Ketika dia menjadikan imigrasi sebagai masalah utama, rincian riwayat imigrasi Melania sendiri diteliti, termasuk tuduhan bahwa dia bekerja di Amerika Serikat sebelum memperoleh visa yang sesuai.

Meskipun Melania tidak mengambil peran penting dalam kampanye, ia berbicara di Konvensi Nasional Partai Republik pada Juli 2016.

Pidatonya awalnya menuai pujian tetapi kemudian terungkap mengandung kalimat dan frasa yang mirip dengan yang diucapkan oleh Michelle Obama delapan tahun sebelumnya.

Seorang penulis pidato meminta maaf atas tindakan yang tampak seperti plagiarisme.

Melania kemudian tidak menonjolkan diri sampai beberapa minggu sebelum pemilihan, ketika dia membela suaminya setelah serangkaian wanita menuduhnya melakukan pelecehan dan pelecehan seksual.

Pada 8 November 2016, Donald terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, mengalahkan Clinton; ia mulai menjabat pada 20 Januari 2017.

Melania awalnya hanya tampil sedikit sebagai ibu negara, dan dia tidak pindah ke Gedung Putih hingga Juni 2017, setelah putranya menyelesaikan tahun sekolah.

Namun, pada 2018 ia meluncurkan inisiatif Be Best, yang berfokus pada anak-anak.

Tujuan utamanya termasuk mengakhiri penindasan maya.(5)

Foto file ini diambil pada tanggal 29 September 2020 saat Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump turun dari Air Force One setibanya di Bandara Internasional Cleveland Hopkins di Cleveland, Ohio. Presiden AS Donald Trump pada awal 2 Oktober 2020 mengatakan bahwa dia dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif mengidap virus corona. (MANDEL NGAN / AFP)
Foto file ini diambil pada tanggal 29 September 2020 saat Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump turun dari Air Force One setibanya di Bandara Internasional Cleveland Hopkins di Cleveland, Ohio. Presiden AS Donald Trump pada awal 2 Oktober 2020 mengatakan bahwa dia dan Ibu Negara Melania dinyatakan positif mengidap virus corona. (MANDEL NGAN / AFP) (MANDEL NGAN / AFP)

  • Terjangkit Covid-19


Pada 2 Oktober 2020 diumumkan bahwa Presiden AS Donald Trump dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus corona.

Diagnosis tersebut diketahui merupakan ancaman kesehatan paling serius terhadap Presiden Amerika yang sedang duduk dalam beberapa dekade.

Pada usia 74 tahun, Trump termasuk dalam kategori risiko tertinggi untuk komplikasi serius dari penyakit tersebut, yang telah menewaskan lebih dari 200 ribu orang Amerika dan lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia.

Dengan infeksi Covid-19 yang menimpa orang nomor satu di AS itu dapat membuktikan ketidakstabilan dalam iklim politik yang sudah penuh, dan pasar saham berjangka jatuh karena berita ini.

Trump terakhir kali terlihat di depan umum pada Kamis sore saat kembali ke Gedung Putih setelah perjalanan penggalangan dana ke New Jersey.

Dia tidak tampak sakit, meskipun tidak berbicara dengan wartawan saat masuk ke kediamannya.

Sebelumnya, pada Kamis malam (1/10), Presiden AS Donald Trump mengungkapkan dirinya dan Ibu Negara Melania sedang menunggu hasil tes Covid-19 setelah ajudan dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.(6)

(Tribunnewswiki.com/SO)



Nama Melania Trump
Nama lain Melania Knauss / Melanija Knavs
Riwayat Karir Ibu Negara Amerika Serikat
Lahir Melanija Knavs 26 April 1970, Sevnica, Slovenia
Pasangan Donald J. Trump (k. 2005)
Anak Barron Trump
Partai


Sumber :


1. www.whitehousehistory.org
2. www.whitehouse.gov
3. ballotpedia.org
4. www.biography.com
5. www.britannica.com
6. www.tribunnewswiki.com


Penulis: saradita oktaviani
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • Larangan Mudik Lebaran Berlaku 6-17

    "Sebagai contoh misalnya travel gelap itu kan ada
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved