Beberapa Merek Mobil Ini Ternyata Sulit Dijual dan Kurang Diminati Oleh Pembeli

Saking banyaknya merek dan tipe mobil yang beredar di pasar Indonesia membuat persaingan pasar menjadi sengit, ada yang laris manis dan ada yang susah


zoom-inlihat foto
wtc-two-mangos.jpg
Tribunnews.com
Bursa mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta, Senin (5/3/2018).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seperti yang dikatakan banyak pedagang mobil bekas, jenis low MPV masih berada di posisi teratas mobil yang gampang laku.

Terutama, "duet maut" Toyota Avanza-Daihatsu Xenia yang masih saja diburu.

Tapi, saking saking larisnya mobil kelas Low MPV, ada dampak yang harus ditanggung model lain.

Salah satunya, kelas hatchback, sedan, dan medium SUV.

Dikutip dari Kompas.com, dari 5 diler mobkas yang didatangi secara acak, hanya satu yang jual SUV medium Nissan X-Trail.

Mobil kelas sedan, hatchback, dan medium SUV sepi peminat karena harga jual sekennya masih terlampau tinggi buat pembeli.

Padahal calon konsumen ketika berkunjung ke showroom mobkas banyak yang berniat beli mobil dengan harga terjangkau, rata-rata mencari di bawah Rp 120 jutaan.

Contoh kelas hatchback Honda Jazz tahun 2013 yang masih dipatok dengan harga Rp 150-170 jutaan, pun begitu di kelas sedan dan medium SUV dengan tahun sama pasti dibanderol lebih tinggi lagi.

Kalau kata Jay, penanggung jawab diler Kara Mobil, Jl Margonda, Depok, dari 10 orang yang datang ke showroom mobkas paling hanya 1 atau 2 orang yang tanya mobil kelas hatchback, sedan, dan medium SUV.

Dia juga menambahkan jika pun ada stok, pasti karena pesanan khusus.

Ke Halaman 2 =>











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved